10 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Warna Sawo Matang

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi seputar tips bagaimana memilih warna rambut yang pas dengan kulit berwarna gelap. Dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips yang sama dengan diatas namun hanya berbeda dari segi warna kulitnyam yaitu, warna kulit sawo matang. Bagi anda para wanita yang suka sekali mencat rambut dengan warna kesukaan atau warna favorite hati – hati jika warna rambutnya tidak cocok dengan warna kulit terutama di bagian wajah.

10 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Warna Sawo Matang

Di zaman modern seperti sekarang ini banyak sekali pilihan fashion terutama model warna rambut yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. Namun anda hrus berhati – hati karena seperti yang sudah disebutkan tadi diatas bahwa tidak semua warna rambut bisa cocok dengan satu warna kulit anda harus pintar – pintar memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit anda.

Dan hindari mengikuti teman atau keluarga yang mempunyai warna rambut, terkadang untuk beberapa para remaja mereka hanya mengikuti trend atau mengikuti warna rambut temannya.  Dan seperti yang kita ketahui mayoritas orang Indonesia memiliki kulit berwarna sawo matang, oleh karena itu ada baiknya anda pilih warna cat rambut yang sesuai dan cocok dengan warna kulit sawo matang. Di bawah ini ada penjelasan khusus untuk para wanita penyuka warna rambut.

1. Coklat

Artikel Terbaru Untuk Anda

Semua orang pasti suka dengan warna cat rambut yang satu ini, warna coklat dianggap paling aman di aplikasikan pada rambut untuk orang yang mempunyai kulit berwarna sawo matang, mungkin karena warna kedua hal tersebut bisa dikatakan mirip dan hampir sama. Salah satu keunggulan jika anda menggunakan warna cat coklat pada warna rambut anda bisa membuat kesan lebih tampak bersinar dari sebelumnya. Selain itu anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai highlight agar penampilan semakin cantik dan lain dari yang lain.

2. Mahogany

Jika anda sudah dengan warna kemrah – merahan mungkin warna mahogany bisa menjadi pilihan anda, warna ini jugas sangat cocok bagi anda yang mempunyai warna kulit kegelapan, kesan yang di berikan oleh warna mahogany pada orang yang mengaplikasikannya di rambut bisa terlihat lebih hot dan terkesan berani. Oleh karena itu ada baiknya anda pikirkan terlebih dahulu ketika akan menggunakan warna mahogany ini. Pada dasarnya warna ini bisa masuk dan cocok ke semua warna kulit orang Asia.

3.Coklat Gelap

Pada dasarnya warna coklat sangat variatif dan banyak jenisnya salah satu warna yang sangat cocok untuk warna kulit sawo matang adalah coklat gelap. Namun untuk anda yang mempunyai warna kulit putih seperti orang bule di luar sana, warna coklat gelap ini agak tidak terlalu cocok untuk warna kulit tersebut. Jika anda sedang mencari warna cat rambut atau gaya rambut natural, coklat gelap adalah salah satu warna yang sangat natural.

4. Brunette

Selain warna coklat gelap yangs sangat cocok untuk warna kulit sawo matang, warna coklat lain seperti coklat keemasan atau bahasa lainnya brunette bisa masuk ke warna kulit Indonesia. Warna  brunette bisa memberikan kesan lebih bersinar terutama untuk wanita yang cenderung mempunyai warna kulit kehitaman. 

5. Cinnamon

Jika sudah bosan dengan warna – warna normal dan standar warna cinnamon ini bisa menjadi pilihan anda, warna dari cinnamon bisa memberikan kesan mencolok namun tetap pada alurnya jadi tidak terlihat berlebihan warna yang satu ini. Perpaduan warna dari cokelat, merah dan burgundy bisa memberikan tampilan cantik namun tidak kusam pada saat di kombinasikan pada warna kulit sawo matang.

6. Coklat Keemasan
Selain warna rambut coklat dan coklat gelap yang cocok yang cocok dengan kulit sawo matang adalah warna rambut coklat keemasan, memang beberapa orang lebih memilih warna rambut coklat untuk wanita atau pria yang memiliki kulit sawo matang, namun tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang barus yaitu menggunakan warna coklat keemasan. Dengan mencat rambut pilihan warna coklat keemasan anda akan terihat lebih anggun dan juga cantik tentunya, apalagi jika model rambut anda di sesuaikan dengan bentuk wajah anda.

7. Full Ombre
Jenis warna rambut ini pada dasarnya memiliki dua warna namun dari satu warna ke warna lainnya tidak terlalu tungpang tindih, malah sewarna, warna yang biasa digunakan kebanyakan orang untuk full ombre ini adalah merah atau coklat. seperti perpaduan warna coklat dan warna gading kecoklatan. Untuk penempatanya biasanya dari ujung kepala sampai pertengahan rambut menggunakan warna coklat, dan ujung rambut menggunakan warna gading kecoklatan tadi. Beberapa selebritis dunia dan di Indonesia sendiri banyak menggunakan style dua warna ini atau disebut dengan full ombre.

8. Merah Tua
Seperti yang kita ketahui bahwa untuk anda yang mempunyai warna kulit sawo matang dianjurkan untuk memilih warna rambut dengan warna yang hampir mirip dengan kulit anda, dan hindari warna cerah atau yang kontras dengan warna kulit anda. Namun tidak menutup kemungkinan warna cerah seperti merah bisa masuk ke dalam jenis warna kulit sawo matang, asalkan warna merah tersebut adalah merah gelap atau merah tua. Mungkin anda tahu dengan salah satu penyanyi luar negeri yang mempunyai suara bagus Rihanna. Penyanyi wanita tersebut mempunyai kulit sawo matang seperti masyarakat Indonesia pada umumnya dan Rihanna pun pernah memilih warna merah tua pada rambutnya.

9. Warna Cinnamon
Bagi anda yang percaya diri akan penampilan yang anda kenakan setiap hari, mungkin model warna rambut yang satu ini bisa lebih menunjang fashion anda ketika saat akan keluar rumah. Warna rambut bagi anda yang mempunyai kulit berwarna sawo matang yaitu warna Cinnamon. Warna ini sendiri adalah campuran dari warna cokelat dan merah. Warna rambut Cinnamon bisa memberikan kesan cerah dan tentunya beda dari yang lainnya, sehingga anda bisa tampil beda dengan warna ini dan tentunya akan terlihat lebih cantik dan juga tidak kusam.

10. Warna Ombre
Mungkin bagi anda warna yang bernama Ombre ini belum terlalu terkenal, namun warna ombre ini adalah salah satu warna yang sangat pas untuk semua warna kulit, salah satunya adalah warna kulit sawo matang yang dimana orang Indonesia kebanyakan mempunyai warna sawo matang. Warna rambut yang satu ini mempunyai jenis warna rambut bergradasi yang dimana mempunyai lebih dar satu warna, anda bisa melihat contohnya dari model diatas, dimana model diatas mempunyai warna rambut coklat pada bagian atasnya namun dibagian ujung dari rambutnya memiliki warna coklat ke putiihan bahkan ada yang sampai tidak terlihat coklatnya.

Itu tadi beberapa warna yang bisa anda cocokan dengan kulit warna sawo matang, beberapa warna rambut diatas bisa anda coba dan diaplikasikan pada rambut, namun lebih bagusnya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan pegawai salon atau orang terdekat bagaimana komentar dan saran jika rambut anda di cat dengan warna diatas. Karena terkadang warna rambut juga bisa bertolak belakang atau tidak searah dengan gaya hidup atau sifat anda, walupun pada dasarnya warna diatas sudah cocok dan pas dengan warna kulit sawo matang. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Ide terkait:

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar 10 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Warna Sawo Matang yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

10 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Warna Sawo Matang | admin | 4.5