3 Langkah Perawatan Kecantikan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

3 Langkah Perawatan Kecantikan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Kebanyakan wanita lebih mementingkan kesehatan janinnya ketimbang memikirkan perawatan kecantikan disaat mereka sedang hamil. Apalagi ditambah dengan mitos yang beredar bahwa selama masa kehamilan kita dilarang melakukan berbagai macam perawatan karena sangat sensitif terhadap perkembangan janin, maka akan membuat para ibu hamil semakin malas untuk memperhatikan penampilannya.

Meskipun fokus utama kita adalah menjaga kesehatan janin tetapi bukan berarti kita mengabaikan penampilan. Melakukan perawatan kecantikan semasa kehamilan sebenarnya sangat dibolehkan tetapi dengan cara yang benar. Nah, sayangnya kebanyakan para wanita hamil tidak mengetahui hal ini sehingga jadilah mereka malas-malasan untuk melakukan perawatan kecantikan.

Padahal merawat kecantikan sangatlah penting, selain membuat kita menjadi lebih percaya diri, tentunya juga membuat suami tambah sayang kepada Anda. Suami mana yang tidak suka melihat istrinya cantik ? apalagi cantik dimasa kehamilan maka pastinya akan berlipat-lipat rasa cinta suami kepada Anda.

Nah, baiklah apabila Anda penasaran bagaimana cara merawat kecantikan wajah dan tubuh dimasa kehamilan maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini. Anda tidak perlu khawatir karena ini sangat aman dan disarankan langsung Dr Jennifer Pearlman, seorang pakar hormon dan kecantikan wanita.

Artikel Terbaru Untuk Anda

Perawatan Kecantikan Untuk Ibu Hamil

1. Facial

Anda pasti tahu bahwa semasa kehamilan maka hormon didalam tubuhpun tidak stabil. Nah, akibat dari ketidakstabilan hormon ini akan berdampak pada kulit Anda. Bahkan bisa menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit, terutama pada kulit wajah. Maka dari itu anda perlu melakukan facial wajah agar kecantikan kulit wajah bisa tetap terjaga.

Tetapi ingat, karena pada saat ini anda sedang hamil maka jangan gunakan facial wajah yang mengandung bahan-bahan kimia. Apalagi sampai melakukan facial wajah ekstrim seperti menggunakan sinar laser, jarum atau sebagainya karena itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan janin Anda.

Lakukan saja facial standar dan mendasar, kalau bisa gunakan bahan alami rumahan sebagai facial wajah untuk ibu hamil. Mungkin anda bisa menggunakan facial teh atau facial lainnya yang terbuat dari bahan alami.

2. Spa

Selama masa kehamilan Anda juga pasti sangat rentan mengalami stres. Nah tahukah Anda bahwa stres dimasa kehamilan tidaklah baik untuk pertumbuhan janin Anda. Cara mengatasi stres saat hamil sangatlah simpel, salah satunya adalah dengan melakukan spa.

Spa akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan tenang. Selain itu, dengan spa Anda juga bisa merawat diri agar tetap cantik meskipun sedang hamil. Jika Anda ingin merawat diri di spa maka lakukanlah pada saat kehamilan Anda memasuki trimester kedua karena pada trimester kedua ini rasa mual telah menghilang dan tubuh terasa lebih memiliki energi.

Satu hal yang harus Anda ingat, hindari sauna dan mandi uap, itu bisa membuat ibu hamil menjadi dehidrasi. Kemudian yang paling penting yaitu pastikan Anda mengunjungi spa yang memang memiliki perawatan untuk ibu hamil.

3. Terapi Pelembab Kulit

Untuk melindungi kulit dari kekeringan dimasa kehamilan maka Anda harus rajin menggunakan losion tubuh yang memang dikhususkan untuk ibu hamil. Pastikan losion Anda tersebut mengandung kandungan SPF yang disarankan untuk para ibu hamil.  

Itulah 3 langkah perawatan kecantikan untuk ibu hamil yang aman dan sehat. Apabila Anda masih ragu untuk melakukannya maka tidak ada salahnya apabila sebelum melakukan perawatan diatas Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar 3 Langkah Perawatan Kecantikan Yang Aman Untuk Ibu Hamil yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

3 Langkah Perawatan Kecantikan Yang Aman Untuk Ibu Hamil | admin | 4.5