7 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips bagaimana menghilangkan karang gigi dengan mudah tanpa harus ke dokter, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips kesehatan juga yaitu cara menghilangkan komedo di hidung dengan mudah dan tidak makan waktu lama. Pertama kali orang lain melihat anda pasti pada bagian wajah anda, jika wajah anda bersih bebas dari penyakit wajah tentu orang pun akan senang berlama – lama melihat wajah anda, dan tidak jarang akan banyak pria yang datang kepada anda untuk berkenalan atau sekedar mengobrol sesuatu.
7 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami

Namun jika wajah anda penuh dengan penyakit kulit wajah seperti jerawat mungkin beberapa orang disekitar anda akan menghindar dan tidak terlalu memperhatikan anda walaupun anda sedang dekat dengan orang lain. Selain jerawat ada salah satu penyakit atau bisa dikatakan kotoran yang sering menempel di bagian wajah terutama pada bagian hidung yaitu komedo. Komedo sendiri adalah benjolan walaupun tidak terlihat secara kasat mata, benjolan tersebut berwarna hitam, dan faktor kenapa terjadinya komedo salah satunya yaitu banyak produksi minyak pada wajah, atau kotoran yang menempel pada wajah dan jarang dibersihkan.

Bagi anda yang mempunyai komedo membandel dibagian hidung dan ingin menghilangkannya dengan cara yang simpel mudah dan tidak memakan waktu yang banyak, di bawah ini ada tips untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami.

1. Menggunakan Kayu Manis

Untuk tips pertama anda bisa menghilangkan komedo dengan kayu manis, Cinnamon atau sering kita sebut dengan kayu manis dipercaya mampu menghilangkan komedo yang membandel serta mencegah komedo agar tidak hinggap kembali pada hindung anda. Untuk penerapannya cukup mudah anda tinggal ambil kayu manis 1 sdt dan campurkan dengan jus lemon, ada juga bisa menambahkan bubuk kunyit pada ramuan tersebut, jika sudah dicampurkan, anda bisa langsung tempelkan pada area wajah yang ada komedonya dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Artikel Terbaru Untuk Anda

2. Menggunakan Baking Soda

Selanjutnya anda bisa memakai baking soda sebagai treatment menghilangkan komedo pada hidung anda, baking soda sendiri pada dasarnya mempunyai kandungan yang mampu menghilangkan bercak hitam di hidung serta mampu membersihkan kotoran yang menempel pada wajah selepas anda keluar rumah. Untuk caranya pun cukup simpel, anda tinggal campurkan baking soda dengan air, lalu tempelkan pada area hidung dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Putih Telur dan Madu

Dua kombinasi bahan diatas cukup mujarab untuk menghilangkan komedo yang menempel pada hidung anda, selain sering dipakai untuk dijadikan masker penghilang jerawat putih telur juga sangat cocok untuk anda yang mempunyai komedo. Caranya cukup mudah, anda tinggal campurkan putih telur dengan madu lalu celupkan kapas pada campuran putih telur dan madu, setelah itu usapkan pada bagian hidung dan diamkan sampai kering, jika sudah kering bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Es Batu

Selain enak dan segar pada saat dicampurkan dengan jus atau minuman manis lain, es batu juga ternyata mampu menghilangkan komedo yang sering kita temui ada di hidung. Pori – pori kulit wajah yang membesar adalah faktor terjadinya komedo pada wajah anda, oleh karena itu dengan bantuan es batu pori – pori pada wajah anda bisa diperkecil sekaligus menghilangkan komedo pada wajah anda. Untuk caranya pun cukup mudah anda tinggal ambil es batu kecil lalu usapkan pada bagian wajah yang ada komedo, lakukan hal tersebut selama 5-10 menit. Dan perlu diperhatikan ketika anda akan melakukan hal diatas usahakan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

5. Menggunakan Uap Air

Mungkin cara yang satu ini bisa dibilang sangat simpel, yaitu menggunakan uap air. Ternyata menggunakan uap air sangat efektif untuk menghilangkan komedo yang membandel ada pada bagian hidung kita. Caranya sangat mudah anda tinggal ambil air yang sudah mendidih pada wadah lalu hadapkan wajah anda pada wadah tersebut lalu tunggu di posisi tersebut kurang lebih 3-5 menit. Lalu tekan dengan perlahan komedo yang ada pada hidung sampai keluar, lalu bersihkan dengan handuk sampai besih. Lakukan hal tersebut secara rutin maka komedo pada hidung anda pun tidak akan kembali lagi.

6. Menggunakan Garam
Tidak hanya tanaman atau obat seperti salep yang mampu untuk menghilangkan komedo namun dengan menggunakan bumbu dapur pun komedo dapat mudah untuk diatasi. Garam adalah salah satu bahan yang wajib harus ada di dalam setiap masakan, namun tidak hanya sebagai pelengkap rasa dalam sebuah masakan garam pun cukup ampuh untuk mengusir komedo. Di dalam garam sendiri terkandung yodium yang sangat tinggi yang dimana yodium tersebut mampu untuk mengangkat komedo, namun jika anda sudah menggunakan garam ini di area wajah dan terjadi iritasi pada kuli sebaiknya hentikan penggunaan garam ini. Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah anda tinggal sediakan garam secukupnya lalu tumbuk sampai halus, lalu berikan sedikit perasan air lemon. Setelah itu gosok – gosok perlahan pada area kulit yang ada komedo selama 10 detik dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

7. Menggunakan Lidah Buaya
Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, lidah buaya sangat terkenal sekali akan khasiatnya yaitu dapat membuat rambut menjadi lebat, hitam dan juga tentunya bisa menjaga kesehatan rambut. Namun di sisi lain lidah buaya juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo di area wajah. Untuk caranya pun cukup simpel, pertama anda petik satu lidah buaya lalu potong menjadi beberapa bagian, setelah itu ambil gel yang ada pada lidah buaya tersebut. Sebelum memakai lidah buaya ada baiknya anda bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan sabun sampai bersih. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tadi pada area wajah yang ada komedonya sampai merata, diamkan sampai mengering, dan bilas dengan menggunakan air hangat.  

Mungkin itu tadi beberapa tips bagiamana menghilangan komedo yang membandel dan sering hinggap pada hidung kita, lakukan tips diatas tadi secara rutin maka komedo pun akan cepat hilang dan untuk pencegahan lakukan hal diatas tadi secara rutin. Memang resiko menggunakan bahan alami harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang terbaik.   

Ide terkait:

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar 7 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

7 Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami | admin | 4.5