7 Manfaat Makan Coklat Bagi Ibu Hamil

7 Manfaat Makan Coklat Bagi Ibu Hamil
Manfaat coklat bagi ibu hamil ternyata sangatlah luar biasa, untuk itu bagi Anda para ibu hamil sangat disarankan untuk memasukan coklat kedalam daftar menu makanan harian Anda. Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi coklat saat sedang hamil karena apabila kita tidak berlebihan didalam mengkonsumsinya maka coklat tidaklah akan membahayakan kesehatan janin yang ada didalam kandungan Anda.
Justru akan ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan apabila mengkonsumsi coklat di masa kehamilan. Selain mampu merangsang hormon bahagia, coklat juga bisa membantu Anda lebih rileks serta tenang sehingga Anda pun akan terhindar dari stres di masa  kehamilan. Nah, berikut dibawah ini ada beberapa manfaat lainnya dari coklat bagi ibu hamil

Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil

1. Membuat Mood Tetap Terjaga

Sudah bukan rahasia lagi apabila wanita yang sedang hamil, mood nya akan naik turun kayak roler coster. Suasana hati mereka akan selalu berubah-ubah sehingga tak heran apabila kebanyakan dari mereka lebih sensitif dibandingkan sebelum hamil. Ini tidak boleh dibiarkan, emosi yang tidak stabil dari ibu hamil akan berdampak buruk bagi tumbuh kembang si janin.

Nah, untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa mencoba mengkonsumsi coklat. Coklat akan sangat membantu didalam menaikan suasana hati Anda. Cukup dengan mengkonsumsi coklat 3 kali dalam seminggu maka itu sudah sangat membantu membuat Anda menjadi lebih bahagia.

2. Membuat Bayi Menjadi Lebih Bahagia

Artikel Terbaru Untuk Anda

Ketika ibu hamil stres maka janin yang ada didalam kandunganya pun akan merasakan hal yang sama. Hal ini pastinya tidak akan baik untuk tumbuh kembang janin Anda sehingga untuk itu sebisa mungkin hindarilah stres selama masa kehamilan

Salah satu cara menjaga agar kita terhindar dari rasa stres ini adalah dengan mengkonsumsi coklat. Menurut penelitian mengatakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi beberapa gram coklat dalam sehari maka resiko terkena stres sangatlah kecil.

3. Coklat Kaya Akan Antioksidan

Selain rasanya yang enak, coklat juga kaya antioksidan yang mana zat ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Antioksidan yang terdapat didalam coklat bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga tubuh Anda pun akan menjadi lebih kuat didalam menangkal penyakit. Dengan begitu maka kesehatan Anda dan si janin akan selalu terlindungi.

4. Meningkatkan Respon Bayi

Selain antioksidan, coklat juga mengandung phenythylamin. Nah phenythylamin ini bukan saja baik untuk ibu hamil tetapi juga bagus untuk janin yang ada didalam kandungan Anda. Nutrisi tersebut bisa membantu meningkatkan respon si bayi, baik itu saat didalam masa pertumbuhan atau ketika nanti dilahirkan.

5. Mencegah Preklamsia

Perklamsia adalah merupakan suatu gangguan kehamilan yang menyebabkan tekanan darah tinggi disepanjang masa kehamilan. Kondisi ini sangatlah berbahaya untuk kesehatan Anda dan janin yang ada didalam kandungan Anda, apabila dibiarkan maka bisa saja hal ini menyebabkan kelahiran premature.

Anda pasti tidak mau bukan apabila ini terjadi pada Anda ? nah, untuk itu cobalah mengkonsumsi coklat. Dengan mengkonsumsi coklat maka Anda akan menjadi lebih tenang dan santai sehingga resiko untuk terkena preklamsia sangatlah kecil.

6. Membuat Tekanan Darah Normal

Tekanan darah adalah salah satu hal yang harus dijaga ketika kita sedang didalam masa kehamilan. Apabila tekanan darah kita tidak stabil selama masa kehamilan maka itu sangat beresiko terhadap kesehatan janin yang ada didalam kandungan, bahkan besar kemungkinan Anda akan melahirkan bayi yang cacat

Salah satu cara membuat tekanan darah agar selalu normal selama masa kehamilan adalah dengan mengkonsumsi coklat. Kandungan yang terdapat didalam coklat akan membuat Anda merasa lebih tenang dan rileks. Apabila tubuh terasa rileks dan kita merasa bahagia maka tekanan darah pun akan bisa tetap stabil.

7. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Mengkonsumsi coklat saat hamil juga bisa membantu menurunkan resiko penyakit jantung pada janin. Dengan begitu ketika melahirkan nanti maka Anda bisa mendapatkan bayi yang sehat dan normal.

Note: 

Coklat mengandung beragam nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil tetapi meskipun demikian bukan berarti Anda boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Jangan konsumsi coklat apabila ibu hamil memiliki penyakit diabetes atau obesitas karena hal ini akan membahayakan kesehatan Anda dan janin

Itulah manfaat makan coklat bagi ibu hamil. Coklat sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Justru apabila dikonsumsi dengan porsi yang tepat maka coklat akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar 7 Manfaat Makan Coklat Bagi Ibu Hamil yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

7 Manfaat Makan Coklat Bagi Ibu Hamil | admin | 4.5