8 Tips Alami Menghindari dan Mencegah Penuaan Kulit Pada Wanita

Setiap mahluk yang ada dunia ini pasti mempunyai umur yang terikat dengan waktu, semakin berjalannya waktu umur dari mahluk hidup pun bertambah, dan bertambahnya waktu semua organ di dalam mahluk hidup pun menua dan juga tidak sebagus pada waktu mereka sedang muda. Hal tersebut terjadi pada kita sebagai manusia, memang hal tersebut wajar terjadi pada laki – laki dan juga perempuan, namun untuk perempuan penuaan atau kerutan yang terjadi terutama di daerah wajah pada mereka adalah hal yang bisa membuat rasa percaya diri atau hal lain yang positif menjadi turun. Salah satu untuk menjaga agar tetap terlihat segar dan muda adalah dengan perawatan maksimal dan juga teratur, namun untuk merawat wajah ke dokter atau ke tempat kecantikan pastinya membutuhkan uang yang tidak sedikit.

8 Tips Alami Menghindari dan Mencegah Penuaan Kulit Pada Wanita
Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mejaga kerutan dan penuaan di wajah secara alami dan tidak perlu ribet untuk pergi ke dokter atau tempat kecantikan. Namun untuk menggunakan cara alami ini anda harus sabar karena memakan waktu yang tidak cukup lama dibandingkan dengan menggunakan obat – obat kimia, yang belum tentu cocok untuk kulit anda. Namun jika anda berencana untuk menggunakan cara yang alami, efek samping dari perawatan untuk wajah tidak akan terasa karena bahan – bahannya yang alami tanpa ada campur kimia seperti obat, jadi lebih aman untuk anda. Berikut di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakana caranya untuk mencegah penuaan terjadi di wajah anda.

1. Makanan Sehat

Sudah bukan rahasia lagi jika kita ingin mendapatkan hidup sehat selalu fit setiap harinya yaitu, salah satunya dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat. Selalu atur dan disiplin asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda, protein, vitamin dan mineral dalam tubuh harus terpenuhi setiap harinya, buah – buahan dan juga sayuran adalah salah satu media yang bisa anda gunaka untuk menjaga dan mencegah penuaan terjadi pada diri anda. Untuk lebih bagusnya anda bisa perbanyak konsumsi makanan yang mempunyai vitamin C dan E. Vitamin tersebut mempuyai fungsi memperbaiki kadar elastin pada sel kulit wajah yang membuatnya lebih kencang dan lembab setiap harinya.

2. Berolahraga

Artikel Terbaru Untuk Anda

Bagian ini juga mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya, berolahraga adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat tubuh kita lebih bugar dan organ – organ di dalam tubuh pun bisa terlatih setiap saat. Orang yang suka atau rutin berolahraga baik itu jenis olahraga yang berat ataupun yang ringan, terkadang jarang sekali terkena penyakit, hal ini bisa terjadi karena organ – organ dan tubuh di dalam orang tersebut sudah siap menghadapi penyakit yang masuk kedalam tubuh, karena sudah terlatih setiap harinya dengan berolahraga. Dengan berolahraga juga metabolisme dalam tubuh bisa lebih berjalan lancar, dan juga dengan berolahraga nutrisi dari makan bisa masuk tepat ke tempat di dalam tubuh, dengan demikian tubuh kita bisa lebih sehat lagi.

3. Hindari Stress

Walaupun pada dasarnya hidup kita akan selalu berdampingan dengan yang namanya masalah, tapi untuk menyelesaikan atau memperbaiki masalah tersebut harus dengan kepala yang dingin dan berfikir secara matang – matang. Walaupun untuk melakukannya susah susah gapang, ada sebuah penelitian yang membuktikan ketika seseorang sedang stress atau depresi, hal tersebut bisa memicu perkembangan antioksidan dan juga senyawa berbahaya di dalam tubuh. Senyawa negatif tersebut bisa mempengaruhi dan merusak jarigan kolagen kulit yang pada akhirnya bisa membuat kulit anda kusam dan juga lebih terlihat menua.

4. Minuman Herbal

Salah satu rahasia dari orang – orang cina yang sudah tua namun masih mempunyai kekuatan untuk membawa barang atau masih bisa berjalan tegap yaitu, mereka sering meminum minuman herbal. Salah satunya adalah minum teh hijau, yang memliki antioksidan bagus untuk membantu mengeluarkan zat – zat dan senyawa yang tidak baik untuk tubuh mereka. Minuman herbal pun bisa mencegah penuaan yang terjadi di kulit kita, karena selain mempunyai fungsi untuk membantuk mengeluarkan zat negatif dan juga mencegah masuknya penyakit. Minuman herbal pun bisa mencegah kulit kering.

5. Gunakan Tabir Surya
Selanjutnya untuk anda yang bekerja di luar ruangan lebih baik gunakan tabir surya untuk memproteksi kulit anda dari paparan sinar matahari. Karena salah satu faktor kenapa kulit kita cepat menua bisa jadi dari paparan sinar ultraviolet atau dari matahari. Untuk tabir surya sendiri usahakan yang mengandung SPF minimal 30. Dan hindari berjemur terlalu lama di bawah sinar matahari apalagi jika sudah jam 10 lewat keatas, selain bisa menyebabkan kulit cepat menua, kanker kulit pun bisa terjadi jika sering melakukan hal tersebut.

6. Rutin Mengkonsumsi Madu
Madu adalah salah satu cairan alami yang dihasilkan oleh hewan yaitu lebah yang dimana cairan ini sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita. Di dalam madu sendiri terdapat beberapa zat baik untuk kesehatan tubuh serta menjaga kulit agar tetap kencang. Protein dan juga vitamin yang ada dalam madu mampu untuk memberikan nutrisi bagi peremajaan sel kulit, sehingga kulit tidak mudah mengkerut atau keriput. Madu sendiri dapat memberikan tambahan imunitas serta kecantikan kulit.

7. Tidur Yang Cukup 
Seperti yang sudah di katakan di beberapa artikel sebelumnya bahwa tidur sendiri mempunyai fungsi selain menginstirahatkan tubuh namun menumbuhkan atau memperbaiki sel – sel yang mati dan digantikan dengan sel baru. Oleh karena itu jika waktu tidur anda terganggu maka proses penggantian sel tersebut akan terganggu dan jika hal tersebut berlanjut bisa saja salah satu sel di dalam tubuh anda contohnya sel kulit menjadi tidak tergantikan dengan sel baru sehingga tampilan kulit anda pun akan semakin menua walupun anda berumur masih muda. Oleh karena itu jadwal tidur anda jangan terlalu malam dan usahakan untuk tidur nyenyak agar dipagi harinya anda bisa beraktivitas dengan semangat.

8. Mendetoksifikasi Tubuh
Tipe selanjutnya untuk anda yang ingin awet mudah walaupun sudah berumur yaitu dengan mendetoksifikasi tubuh, secara garis besar tips ini yaitu bagaimana cara kita membuat racun dan zat yang merugikan pada tubuh kita, sebenarnya ada banyak sekali untuk mendetoksifikasi tubuh seperti salah satunya tadi yaitu dengan berolahraga. Selain berolahraga anda pun bisa mengeluarkan zat kotor atau racun di dalam tubuh dengan cara mencampurkan air lemon dan juga madu di dalam gelas. Kombinasi lemon dan madu tersebut cukup ampuh untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh dan membuat kulit tubuh kita menjadi lebih cerah.

Demikian tadi beberapa tips dan cara bagaimana untuk mencegah dan menghidari penuaan kulit wajah khusus untuk para perempuan yang setiap saat ingin sekali mendapatkan wajahnya selalu asri, putih, dan juga kencang. Namun pada dasarnya umur manusia sangat berpengaruh sekali pada penampilan, terutama pada mimik wajah, anda pun tidak bisa menghindari hal tersebut namun dengan cara diatas setidaknya penuaan dari wajah anda tidak terlalu terlihat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar 8 Tips Alami Menghindari dan Mencegah Penuaan Kulit Pada Wanita yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

8 Tips Alami Menghindari dan Mencegah Penuaan Kulit Pada Wanita | admin | 4.5