Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Teknologiterbaru kali ini akan berbagi tips bagaimana cara melacak HP Android yang hilang tanpa aplikasi, entah itu jatuh dijalan, lupa menaruhnya, dicuri orang atau cuman disembunyikan oleh teman.

Kehilangan handphone bagi semua orang pasti sangat menjengkelkan. Apa lagi itu adalah handphone Anda satu-satunya.

Parahnya lagi kalau HP yang hilang tersebut berada pada orang yang tidak bertanggungjawab. Bisa-bisa nama Anda akan tercoreng karena perbuatan usil mereka.

Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi
Cara Melacak HP

Jangan panic si mbah Google sudah menyediakan fitur untuk melacak HP Android Anda yang hilang, fitur tersebut bernama Android Device Manager.

Artikel Terbaru Untuk Anda

Jadi tak perlu repot-repot mencari aplikasi pelacak HP untuk mengetahui posisi HP sekarang. Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Sebelumnya persiapkan alat untuk lacak ponsel terlebih dulu, yakni:

  • Akun Google yang digunakan pada HP Android yang hilang (wajib ingat email dan password)
  • PC, laptop atau ponsel Android yang terhubung dengan koneksi internet
  • Berdoa agar semuanya lancar

Oke, langsung saja ikuti langkah-langkah cara menemukan HP yang hilang berikut:

Sign in, masukkan email dengan password yang Anda gunakan sama seperti pada HP android yang hilang

Kalau sudah berhasil masuk, Anda lihat ada banyak jendela pemberitahuan kan, klik/sentuh saja pilihan Accept/setuju

Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Selesai, sudah kelihatan kan letak HP Android yang hilang terakhir Anda berada

Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Selanjunya ini penjabaran fungsi dari 3 tombol yang berada di dalam Android Device Manager tersebut serta tips untuk meremot ponsel Anda dari jarak jauh dengan tombol tersebut

Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

  1. Tombol “Ring” berfungsi membunyikan HP Android yang hilang dengan volume suara yang tinggi walaupun dalam keadaan di silent dan klik/sentuh ketika ponsel di lokasi tidak jauh dari tempat Anda berada sekarang.
  2. Tombol “Lock” berfungsi mengunci perangkat ponsel, klik/sentuh lalu masukkan password baru untuk mengunci perangkat serta ingat/catat password karena password itu nanti Anda gunakan untuk membuka penguncian yang dilakukan tadi.
  3. Tombol “Erase” berfungsi menghapus semua data/file yang tersimpan di memori internal dan external pada ponsel Anda. Klik jika memang paket data serta fitur GPS HP Android yang hilang tidak aktif.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Bagaimana Cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi | admin | 4.5