Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet

Meski tak semua, namun beberapa wanita mengaku menyukai pria berambut panjang alias gondrong. Kalau pasangan Anda adalah salah satunya, coba simak bagaimana cara cepat memanjangkan rambut pria yang akan kami uraikan kali ini.

Faktor alam dan genetik memang mengklaim bahwa tak ada usaha yang bisa dilakukan manusia untuk memanjangkan rambutnya secara cepat. Apapun usahanya, rambut setiap orang hanya akan mengalami pertumbuhan 1,25 cm saja tiap bulannya.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet

Namun untungnya, masih ada usaha yang dapat kita lakukan agar rambut tak sampai gagal tumbuh. Yang perlu Anda ketahui, masalah rambut seperti rambut bercabang atau mudah patah, bukanlah gangguan yang terjadi pada kaum perempuan saja. Pria juga bisa mengalaminya bila ia kurang nutrisi, stres, minim olahraga, dan mengalami gangguan tidur.

Artikel Terbaru Untuk Anda

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Oleh karenanya, agar rambut dapat tumbuh sehat, simak beberapa tips berikut.

# Lakukan perawatan dasar

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet

Perawatan mendasar yang perlu dilakukan agar rambut pria cepat panjang yaitu:

  1. Cucilah rambut secara rutin 2-3 kali seminggu, jangan lupa akhiri dengan memberikan kondisioner. Sebelum keramas, Anda bisa menyisir rambut terlebih dulu untuk meminimkan kusut. Dan hindari memakai air panas karena dapat membuat rambut kering dan pecah-pecah. Sebaliknya gunakan air hangat yang dapat membuka pori-pori, atau dingin saja karena mampu menambah kilau rambut.
  2. Hindari memeras, memelintir, mengikat, atau menyisir rambut saat masih basah. Pada kondisi basah, rambut lebih rapuh sehingga rawan mengalami kerusakan.
  3. Hindari menyisir rambut terlalu keras, kasar, atau lama. Kalau rambut kusut, maka Anda bisa menyisir bagian bawah/ ujungnya dulu dengan jari, sambil memegangi helaian agar akar atau rambut bagian atas tak ikut tertarik-tarik.
  4. Sebaiknya minimkan atau jauhi sama sekali penggunaan blow dryer agar rambut tak kering dan rusak.
  5. Hindari mewarnai atau melakukan bleaching rambut karena kandungan zat kimianya dapat merusak tekstur sehatnya.
  6. Kalau Anda berambut gondrong, hindari mengikat rambut terlalu kencang.
  7. Memakai topi sah-sah saja selama ukurannya tepat dan tidak kekecilan.
  8. Anda juga disarankan melakukan trimming atau shaving rambut secara teratur. Lakukan setiap 2-3 bulan sekali supaya rambut tetap terjaga kesehatannya.
  9. Hindari model atau gaya rambut yang tak sesuai dengan wajah dan karakter Anda.
  10. Jangan memaksakan menguncir/ mengikat rambut kalau panjangnya belum memadai untuk itu.

# Perhatikan gizi makanan

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet

makanan bergizi untuk memanjangkan rambut

Di samping perawatan rutin dari luar, Anda juga wajib memperhatikan asupan makanan bila ingin memiliki rambut yang panjang dan sehat.

Bagaimanapun juga, kulit kepala membutuhkan bantuan protein dan asam amino jika ingin menumbuhkan sel rambut baru. Oleh karenanya, konsumsi makanan rendah lemak dan tinggi protein mesti dilakukan sebagai salah satu cara cepat memanjangkan rambut pria.

Dalam hal ini, Anda diimbau rajin mengonsumsi makanan sumber vitamin A, B, C, dan E, seperti sayur-sayuran (bayam, kubis, wortel, tomat, dan paprika hijau). Untuk buah-buahannya, Anda bisa memilih aprikot, strawberry, kiwi, peach, dan nanas.

Selain itu, perbanyak pula asupan sumber protein seperti telur, ikan, ayam, kacang-kacangan, kismis, lentil, dan produk susu. Beberapa jenis suplemen memang bisa membantu, namun itu tetap tidak bisa menggantikan sumber makanan alami.

# Olahraga teratur

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet

olah raga untuk memanjangkan rambut pria

Anda mungkin bertanya-tanya, apa hubungan olahraga teratur dengan pertumbuhan rambut. Alasannya sebenarnya sederhana saja.

Sel tubuh butuh oksigen agar bisa tetap sehat. Olahraga yang cukup intens misalnya seperti aerobik, dapat meningkatkan sirkulasi darah selaku pembawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Jadi kalau kadar oksigen meningkat, maka itu dapat merangsang pertumbuhan sel rambut baru di kulit kepala.

Tak perlu menyediakan banyak waktu, apalagi kalau Anda termasuk orang sibuk. Cukup olahraga 30 menit setiap 3 kali seminggu sudah cukup membantu.

# Pijat kepala

Bila selama ini Anda hanya berfokus pada punggung saja, maka coba sesekali lakukan pijat kepala juga. Sama halnya dengan olahraga, pijat kepala dapat meningkatkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

# Kurangi stres

Seperti sempat disinggung sebelumnya bahwa stres dapat membuat rambut bermasalah. Oleh sebab itu, atasi segera. Salah satunya dengan olahraga misalnya sehingga rambut sehat maksimal.

# Tidur secukupnya

Cukup tidur tak hanya baik untuk kesehatan tubuh keseluruhan dan mencegah obesitas, namun juga bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan pada waktu tidur, tubuh menghasilkan hormon pertumbuhan yang bertugas merangsang pembentukan sel baru.

Selain itu, sirkulasi darah di kulit juga meningkat saat Anda terlelap. Oleh sebab itu, tidurlah 7-8 jam setiap malamnya bila ingin rambut cepat tumbuh.

Jangan lewatkan juga pembahasan mengenai Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Tanpa Bahan Kimia

Jadi bagaimana, tidak sulit kan mempraktikkan cara cepat memanjangkan rambut pria yang kami bagikan di atas? Anda hanya perlu mengingat, mempraktikkanya, dan tak lama kemudian semua saran tersebut sudah menjadi kebiasaan sehat dalam hidup Anda. Selamat mencoba!

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Ribet | admin | 4.5