Cara Membuat Anak Pintar dan Sholeh Sejak di Kandungan

Cara Membuat Anak Pintar dan Sholeh Sejak di Kandungan

Cara membuat anak cerdas dan sholeh sejak masih didalam kandungan sebenarnya sangatlah mudah, para orang tua cukup mempersiapkan segala macam kebutuhan dan nutrisi bagi bayi yang ada didalam kandungan mereka. Ingat, kebiasaan orang tua tentunya sangat berpengaruh terhadap IQ si bayi sehingga maka dari itu apabila Anda ingin memiliki anak yang pintar dan sholeh sejak didalam kandungan maka lakukanlah hal-hal yang positif setiap hari dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat agar nutrisi si bayi terpenuhi dan ketika lahir nanti anak anda bisa menjadi anak yang cerdas.

Namun selain diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan sehat, para ibu hamil juga harus rajin melakukan beberapa hal ini agar nantinya apabila si bayi dilahirkan kedunia maka anak Anda tidak hanya cerdas dan pintar saja tetapi juga bisa menjadi anak yang sholeh.

Cara Membuat Bayi Pintar dan Sholeh Sejak di Kandungan

1. Ajak Berkomunikasi

Cara pertama yang wajib Anda lakukan apabila ingin memiliki anak yang pintar sejak didalam kandungan adalah yaitu sering-sering mengajak ngbrol janin yang ada didalam kandungan Anda mengobrol. Hal ini sangat bagus untuk perkembangan janin yang ada didalam perut Anda dan mampu meningkatkan kemampuan si bayi kelak. Anda bisa membacakan puisi, memperdengarkan suara musik atau ngobrol-ngbrol lainnya tentang sesuatu yang positif. Biasanya pada minggu ke-23 si bayi sudah bisa mendengar suara dari luar, meskipun kemampuan mendengarnya masih terbatas tetapi janin tersebut sudah bisa membedakan suara sang bunda.

Artikel Terbaru Untuk Anda

2. Konsumsi Makanan Sehat

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa apabila Anda ingin memiliki anak yang cerdas dan pintar sejak dikandungan maka konsumsilah makanan sehat setiap hari agar kebutuhan nutrisi janin terpenuhi, apabila kebutuhan nutrisinya sudah tercukupi maka hal ini akan membuat tumbuh kembang si janin menjadi optimal. Konsumsilah makanan yang mengandung tinggi lemak omega-3 (nabati) dan turunannya (DHA) seperti ikan tuna, salmon, hati, telur serta buah dan sayur agar perkembangan otak janin yang ada didalam perut Anda menjadi optimal.

Selain itu, ibu hamil juga harus rajin mengkonsumsi makanan yang tinggi asam folat seperti buah jeruk, brokoli, hati, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan untuk menghindari resiko cacat otak

3. Hindari Stres

Ibu hamil sangat rentan stres, apalagi bagi mereka yang baru pertama kali hamil. Padahal stres saat kehamilan sangat tidak baik, bukan saja tidak baik bagi kesehatan si ibu hamil tetapi juga berdampak negatif bagi janin yang ada didalam kandungan Anda dan dapat menggangu perkembangan si janin itu sendiri. Tidak hanya itu saja, menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa ibu hamil yang tingkat stresnya tinggi juga bisa menyebabkan IQ si bayi menurun.

4. Hentikan Kebiasaan Buruk

Beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu ketika saat hamil bisa menyebabkan gangguan terhadap perkembangan otak si bayi. Tidak hanya itu saja, kebiasaan buruk diatas juga sangat beresiko bagi kesehatan Anda dan janin bahkan berpotensi menyebabkan bayi lahir cacat atau prematur.

5. Terapi Sentuhan

Kemudian, tips membuat anak pintar sejak dikandungan yang selanjutnya adalah dengan cara melakukan terapi sentuhan. Terapi sentuhan ini cukup mudah yaitu Anda tinggal mengusap-usapkan atau gerakan menepuk-nepuk pelan bagian perut Anda dengan menggunakan tangan secara berirama. Sentuhan tangan sang ibu ini memiliki dampak yang luar biasa bagi perkembangan si bayi sekaligus bisa menciptakan ikatan batin yang kuat antara ibu dan bayi.

Selain dengan terapi sentuhan, Anda juga bisa melakukan ransangan pada bayi dengan menggunakan cahaya. Caranya yaitu Anda cukup mendekatkan sebuah benda yang bercahaya redup ke perut Anda dan kemudian rasakan respon yang ditunjukan oleh sang bayi. Ingat, jangan menggunakan cahaya yang terlalu terang karena hal ini bisa merusak mata si bayi.

6. Perbanyak Berdoa dan Baca Al- Quran

Selain pintar tentunya para ibu hamil juga mendambakan anak yang sholeh. Nah, maka dari itu agar Anda bisa melahirkan anak yang sholeh dan pintar maka perbanyaklan membaca Al-Quran dan berdoa kepada Tuhan. Dengan begini maka mudah-mudahan ketika nantinya anak Anda lahir kedunia ini maka mereka tidak hanya sekedar cerdas dan pintar saja tetapi juga sholeh serta berbakti kepada kedua orang tua nya kelak.

7. Rezeki Halal

Apa hubungan nya rezeki halal dengan melahirkan bayi yang sholeh ? mungkin sebagian dari Anda merasa heran dan menganggap hal ini sama sekali tidak tidak ada hubungannya. Tentu saja hal ini ada hubungannya, apabila rezeki yang Anda dapatkan sumbernya halal maka bisa berdampak baik bagi janin yang ada didalam perut Anda karena janin yang ada didalam kandungan Anda tumbuh dan makan dari darah daging yang halal. Bukankah bibit yang baik akan menghasilkan buah yang baik juga ?

Itulah cara membuat anak menjadi pintar dan sholeh sejak dikandungan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan para bunda yang pada saat ini sedang hamil.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Membuat Anak Pintar dan Sholeh Sejak di Kandungan yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Membuat Anak Pintar dan Sholeh Sejak di Kandungan | admin | 4.5