Cara Membuat Lulur dari Beras Untuk Memutihkan Kulit

Cara Membuat Lulur dari Beras Untuk Memutihkan Kulit

Kecantikan kulit adalah hal yang diidamkan oleh setiap orang, terutama oleh kaum hawa yang sangat mengidamkan kecantikan. Ada banyak cara untuk menjaga kecantikan kulit dan salah satunya adalah dengan lulur kecantikan. Tahukan Anda beras sangat baik untuk dijadikan bahan baku utama pembuatan lulur?. Mengetahui cara membuat lulur dari beras untuk memutihkan kulit akan sangat berguna bagi Anda.

Selain akan menghemat uang saku, prosesnya juga sangat mudah serta aman tanpa takut tercampur dengan bahan merkuri atau kimia karena racikan dibuat sendiri. Jika menggunakan beras biasa maka ikuti langkah berikut dalam membuat lulur beras sebagai pemutih kulit untuk mencerahkan kulit Anda. Berikut cara membuat lulur dari beras untuk memutihkan kulit.

Cara Membuat Lulur dari Beras Untuk Memutihkan Kulit 

1. Siapkan Bahan-Bahan

Untuk bahan utamanya adalah tepung beras. Anda bisa menggunakan tiga sendok beras biasa untuk membuat lulur beras. Namun untuk hasil yang lebih baik sangat disarankan untuk menggunakan beras Jepang sebagai bahan utama pembuatan lulur. Beras Jepang mengandung vitamin C yang menyehatkan dan mencerahkan kulit, Vitami B3 yang membantu menyamarkan noda dan flek hitam.

Artikel Terbaru Untuk Anda

Diperkaya juga dengan Vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan dan kekencangan kulit, Vitamin A, squalane oil dan retinol yang sangat baik bagi kecantikan kulit serta mampu meremajakan kulit. Tetapi apabila sulit mendapatkan beras Jepang, menggunakan beras biasa juga tidak menjadi masalah berarti.

Selain tepung beras, siapkan juga minyak zaitun yang sangat baik untuk melembabkan kulit dan mencerahkannya. Selain itu siapkan juga 2 setengah ruas kunyit, dua ruas kencur dan satu ruas temu giring kemudian kupas ketiga bahan tersebut dan cuci bersih. Setelah Cuci bersih haluskan kunyit, kencur, dan temu giring yang sudah disiapkan tadi. Jangan lupa siapkan air secukupnya untuk mencampurkan bahan.

2. Campurkan Semua Bahan

Setelah semua bahan tersedia dan bumbu rempah sudah dihaluskan kemudian campurkan semua bahan yang telah disiapkan. Jangan lupa tambahan air secukupnya hingga didapatkan adonan dengan tingkat kekentalan yang pas. Anda bisa menggunakan blender untuk mencampurkan bahan-bahan tersebut agar tercampur maksimal. Setelah didapatkan hasil yang sesuai tuangkan ke dalam mangkuk.

4. Gunakan Lulur ke Seluruh Tubuh 

Gunakan lulur yang telah dibuat ke seluruh tubuh, kecuali bagian sekitar mata karena dapat memberi efek yang tidak baik. Akan jauh lebih baik jika mata ditutup dengan irisan mentimun segar yang dapat menambah kesegaran mata Anda dan sangat baik untuk kesehatan mata. 

5. Diamkan Beberapa Saat Hingga Lulur Mengering

Setelah lulur merata ke seluruh tubuh atau bagian tubuh yang diinginkan lalu biarkan lulur beberapa saat hingga mengering agar manfaat baik dari perpaduan bahan tersebut meresap ke dalam kulit. Membuat lulur dari beras untuk memutihkan kulit memang sangat mudah dilakukan sehingga sangat cocok dijadikan alternative yang murah meriah untuk mendapatkan kulit putih mempesona.

6. Bilas Menggunakan Air Bersih

Setelah lulur mengering kemudian bilas lulur menggunakan air bersih, boleh dengan air hangat atau air dingin saja. Pastikan sisa-sisa lulur dalam tubuh hilang bersih saat membilasnya dan jangan sampai tertinggal karena dapat mengurangi manfaat lulur beras tersebut.

Hal yang penting untuk Anda ketahui, sebelum melakukan lulur menggunakan tepung beras dan campuran bahan yang telah disebutkan, hal pertama yang baik untuk dilakukan adalah memperhatikan kebersihan kulit. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka sebaiknya tubuh harus sudah bersih dengan mandi dahulu sebelum luluran.

Setelah mengetahui cara membuat lulur dari beras untuk memutihkan kulit, pastinya Anda sudah menemukan solusi terbaik untuk meracik bumbu lulur sendiri yang murah dan pastinya aman karena semua bahan terbuat dari bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping apapun.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Membuat Lulur dari Beras Untuk Memutihkan Kulit yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Membuat Lulur dari Beras Untuk Memutihkan Kulit | admin | 4.5