Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

Masker putih telur bisa dikatakan adalah masker alami yang “ajaib”. Bagaimana tidak, begitu banyak manfaat masker putih telur ini untuk kulit wajah kita yaitu mulai dari memutihkan wajah hingga sampai bisa membantu mengencangkan kulit wajah. Karena itulah tidak heran apabila kemudian banyak orang yang memakai masker putih telur ini, bahkan mereka menjadikannya sebagai masker favorit yang selalu digunakan setiap malam ketika hendak tidur.

Ngomong-ngomong selain memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan kulit wajah kita, ada satu hal lagi yang membuat mengapa masker alami yang satu ini banyak dipilih oleh para wanita ataupun pria. Apalagi kalau bukan karena cara membuat masker putih telur yang mudah serta murah meriah. Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membuat masker putih telur ini, cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 2.500 saja untuk membeli telur ayam kampung maka Anda sudah bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan cantik.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba memakai masker putih telur ini dirumah ? jika iya maka silahkan ikuti bagaimana cara membuat masker putih telur untuk kecantikan wajah Anda.

Artikel Terbaru Untuk Anda

Cara Membuat Masker Putih Telur

1. Masker Putih Telur Tanpa Campuran
Untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah putih dan bersih maka bisa menggunakan masker putih telur tanpa campuran. Cara membuatnya praktis dan mudah kok, dijamin siapapun pasti bisa membuatnya sendiri dirumah.

Siapkan satu buah putih telur ayam kampung, lalu pisahkan antara putih dan kuning telur. Masukan putih telur kedalam mangkuk, aduk-aduk hingga putih telur berbentuk seperti pasta atau terlihat seperti berbusa. Cuci wajah Anda terlebih dahulu dan keringkan, kemudian setelah itu silahkan oleskan masker putih telur ini keseluruh wajah Anda secara merata. Biarkan selama 30 menit hingga 1 jam, lalu setelah itu silahkan bilas wajah Anda hingga bersih.

Jika Anda menggunakannya dimalam hari ketika hendak tidur maka biarkan saja semalaman, lalu pada keesokan paginya baru cuci wajah Anda.

2. Masker Putih Telur dan Madu

Anda juga bisa mencampur putih telur dan madu. Kombinasi antara putih telur dan madu dipercaya mampu membantu menyelesaikan berbagai masalah pada kulit wajah diantaranya adalah mampu membantu memutihkan wajah serta membantu menghilangkan jerawat diwajah.

Cara membuat masker putih telur dan madu juga sangat gampang. Anda tinggal siapkan saja satu buah telur ayam kampung, lalu masukan bagian putihnya pada mangkuk. Tambahkan dengan satu sendok madu dan setelah itu aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata dan berbusa berbentuk seperti pasta. Silahkan oleskan masker tersebut pada wajah Anda secara merata, diamkan selama 1 jam. Setelah selesai satu jam maka silahkan cuci wajah Anda dengan air bersih.

3. Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis
Selain mencampur dengan madu, Anda juga bisa mencampur putih telur dengan jeruk nipis. Perpaduan antara jeruk nipis dan putih telur diyakini mampu membantu menghilangkan minyak pada wajah serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis ini tidaklah terlalu susah. Caranya pun hampir sama dengan yang telah disebutkan diatas tadi. Pertama-tama tentu saja Anda harus menyiapkan satu butir telur ayam kampung, kemudian ambil bagian putihnya. Masukan putih telur tersebut pada mangkuk dan tambahkan dengan 1-2 sendok perasan air jeruk nipis.

Aduk-aduk hingga kedua bahan bercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Jangan lupa cuci bersih wajah Anda sebelum menggunakan masker ini. Oleskan masker putih telur dan jeruk nipis ini pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu, silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

4. Masker Putih Telur dan Alpukat
Sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. Perpaduan antara putih telur dan alpukat akan membantu mengembalikan kelembaban alami kulit wajah Anda.

Cara membuatnya sangat mudah, Anda tinggal siapkan saja satu buah telur ayam kampung dan buah alpukat yang sudah matang. Pisahkan putih dan kuning telur, kemudian masukan putih telur kedalam mangkuk. Setelah itu, haluskan buah alpukat yang sudah kita siapkan tadi.

Masukan alpukat yang sudah halus tersebut pada mangkuk yang berisi putih telur, aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Apabila sudah tercampur rata semuanya maka silahkan oleskan pada wajah Anda secara merata. Biarkan masker ini menempel pada wajah Anda selama 20 menit dan setelah itu silahkan cuci bersih wajah Anda.

4. Masker Putih Telur dan Mentimun

Kemudian Anda juga bisa mengkombinasikan putih telur dengan mentimun. Campuran antara putih telur dan mentimun disebut-sebut bisa membantu mencerahkan sekaligus membuat wajah terasa segar serta fresh. Selain itu, beberapa orang percaya jika masker ini juga mampu menghilangkan jerawat membandel pada wajah.

Cara membuat masker puithh telur dan mentimun sangat mudah yaitu parut mentimun hingga halus kemudian campurkan dengan putih telur lalu aduk hingga rata. Setelah itu, tinggal oleskan saja pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit agar masker benar-benar kering dan meresap di kulit. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan maka Anda gunakan saja masker ini setiap hari sampai jerawat menghilang.

5. Masker Putih Telur Untuk Menghilangkan Komedo

Adapun manfaat masker putih telur yang terakhir yaitu bisa membantu menghilangkan komedo diwajah Anda. Bagaimana caranya ? untuk cara membuatnya sendiri sangat mudah.

Siapkan putih telur dan tisu wajah. Oleskan putih telur secara merata pada kulit wajah Anda dan kemudian tempelkan tisu satu persatu pada wajah Anda hingga semua wajah tertutup dengan tisu. Lalu, oleskan kembali putih telur pada wajah Anda agar tisu yang kita tempelkan tadi melekan dengan kuat pada wajah. Biarkan hingga mengering, kurang lebih selama 1 jam dan setelah itu baru silahkan dibuka maskernya.

Masih bingung gimana caranya ? kalau gitu yuk kalian tonton aja videonya dibawah ini bagaimana cara menghilangkan komedo dengan putih telur dan tisu

Baca Juga : Manfaat Memakai Masker Putih Telur Setiap Hari

Itulah bagaimana cara membuat masker putih telur untuk kecantikan wajah Anda mulai dari memutihkan wajah, menghilangkan komedo hingga menghilangkan jerawat dan minyak diwajah Anda. Silahkan coba dirumah, semoga bermanfaat !!

Ide terkait:

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah | admin | 4.5