Cara Membuka HP Yang Lupa Pola, Sandi Dengan Android Device Manager

Pertanyaan: Bagaimanakah cara membuka handphone yang lupa pola atau kata sandi, pin dan tidak menghapus data data yang ada pada handphone?

Salah satu kecanggihan perangkat handphone yang hadir pada zaman ini yaitu dengan menghadirkan fitur keamanan yang dapat melindungi handphone anda dari tangan tangan jahil, sehingga keamanan pada handphone anda bisa terlindungi. Mulai dari keamanan file atau data-data, program/aplikasi dan lain sebagainya yang terdapat didalam handphone tersebut.

Jenis pengamanan atau kunci pada handphone ini terdapat berbagai tipe antara lain penguncian dengan PIN, penguncian pola, usap, penguncian dengan kata sandi juga penguncian dengan pengenalan wajah dan sidik jari.

Namun seiring dengan kecanggihan smartphone saat ini, terdapat juga berbagai macam kekurangan baik dari sistem itu sendiri maupun dari kita sebagai penggunanya,

Artikel Terbaru Untuk Anda

Untuk error pada penggunaan kunci keamanan handphone ini biasanya dikarenakan kesalahan penggunanya, yaitu faktor lupa. Nah bagaimanakah jika kita lupa dengan kode kunci yang kita gunakan untuk mengamankan handphone kita?

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk membuka kode kunci handphone, salah satunya yang banyak digunakan yaitu dengan Hard Reset Data pada handphone, yang akan mengembalikan handphone pada setingan awal atau setelan pabrik dan semua data yang ada pada handphone akan hilang atau terhapus.

Untuk postingan kali ini akan di jelaskan tentang cara membuka handphone yang terkunci atau lupa kata sandi dengan Android Device Manager.

Langkah pertama yaitu anda harus memastikan tentang email yang ada pada handphone anda, karena alamat email ini yang akan digunakan untuk masuk pada layanan Android Device Manager. pastikan alamat email yang ada pada handphone sama dengan alamat email yang akan login pada Android Device Manager.

Masuk pada Android Device Manager melalui browser handphone lain atau melalui perangkat komputer atau laptop. setelah login tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.  klik tombol Kunci atau Lock.
Cara Membuka HP Yang Lupa Pola, Sandi Dengan Android Device Manager

Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan sandi baru yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang anda lupakan. Masukkan password baru anda dua kali untuk mengonfirmasi pilihan anda, lalu klik tombol Kunci atau Lock. 

Cara Membuka HP Yang Lupa Pola, Sandi Dengan Android Device Manager

Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah, jika ini berjalan dengan sempurna, sekarang harusnya anda sudah bisa membuka handphone yang terkunci dengan password baru yang anda buat. 

Selamat mencoba.. Semangat.. (Salam: Attam08).

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Membuka HP Yang Lupa Pola, Sandi Dengan Android Device Manager yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Membuka HP Yang Lupa Pola, Sandi Dengan Android Device Manager | admin | 4.5