Cara Menonaktifkan Prediksi Teks Otomatis Pada Xiaomi

Cara menonaktifkan auto text atau teks prediksi koreksi otomatis pada handphone Xiaomi – Android smartphone atau handphone pintar memang menyediakan banyak kemudahan bagi penggunanya, berbagai macam fitur di sajikan untuk menunjang kinerja handphone dan memudahkan penggunanya.

Untuk postingan kali ini kita akan membahas tentang fitur prediksi teks, koreksi otomatis, atau saran kata kamus.

fitur ini sangat membantu dan memudahkan kita dalam pengetikan karena fitur ini akan menyarankan prediksi teks yang akan kita tulis dan juga otomatis mengoreksi kesalahan dalam pengetikan. Namun banyak juga pengguna handphone android yang merasa terganggu dengan fitur ini, karena terkadang kata yang ingin dituliskan tidak sesuai dengan koreksi otomatis pada handphone.

Bagi anda yang merasa tidak nyaman dengan fitur ini, anda tidak perlu khawatir karena fitur ini dapat di nonaktifkan, berikut cara menonaktifkan prediksi teks dan koreksi otomatis, untuk demo kali ini menggunakan handphone Xiaomi Note 4X

1. Masuk pada Setelan handphone, Setelan tambahan kemudian masuk pada Bahasa dan masukan kemudian Google keyboard

Artikel Terbaru Untuk Anda

Cara Menonaktifkan Prediksi Teks Otomatis Pada Xiaomi
2. Langkah selanjutnya masuk pada Text correction kemudian non aktifkan Auto correction.

Cara Menonaktifkan Prediksi Teks Otomatis Pada Xiaomi

Ketika fitur Auto correction ini di non aktifkan maka sistem tidak akan lagi otomatis memperbaiki ketikan kamu yang salah namun masih menampilkan prediksi kata (predictive text). jika ingin menghilangkan prediksi kata yang tampil maka kamu dapat menonaktifkan (not recommended) fitur Show suggestion 

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Menonaktifkan Prediksi Teks Otomatis Pada Xiaomi yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Menonaktifkan Prediksi Teks Otomatis Pada Xiaomi | admin | 4.5