Cara Upgrade Sendiri Kartu SIM Telkomsel ke 4G

Semenjak di luncurkannya layanan 4G, semua operator seluler berbondong bondong meningkatkan layanan kepada pelanggannya, Telkomsel sebagai operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia turut memberikan Layanan Telkomsel 4G yang banyak diminati.

Ditunjang dengan kartu perdana baru saat ini yang sudah mendukung jaringan 4G, kini pelanggan sudah sangat mudah untuk mendapatkan kartu perdana yang sudah mendukung jaringan 4G, yang bisa di beli di konter – konter pulsa di sekitar anda.

Cara Upgrade Sendiri Kartu SIM Telkomsel ke 4G
Namun bagi pelanggan lama yang tidak ingin mengganti nomornya dan jenis kartunya belum mendukung jaringan 4G, dapat melakukan Upgrade kartu perdananya ke jaringan 4G, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

1. Meng-upgrade kartu Simpati, kartu AS atau kartu Loop 3G ke 4G. Dengan mendatangi Grapari Telkomsel terdekat di kota anda.

2. Dapat melakukan Migrasi ke 4G melalui registrasi online dengan mengisi data pengguna melalui Registrasi Online Order melalui situs https://mobi.telkomsel.com/usim

3. Melakukan migrasi dari 3G ke 4G sendiri dengan membeli kartu upgrade jaringan 4G lte Telkomsel. 

Untuk migrasi dengan menggunakan kartu upgrade, anda dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

Pastikan di daerah anda sudah tercover layanan jaringan 4G, dan juga handphone yang anda gunakan sudah support layanan 4G Lte. Anda sudah memilki kartu Upgrade Telkomsel yang memiliki no kartu, kartu ini bisa anda dapatkan di counter counter pulsa di daerah anda.

Langkah Pertama.

Mendapatkan Token/PIN dilakukan melalui kartu lama.

1. Tekan *888*46# OK

2. Pilih menu Dapatkan Token/PIN

3. Masukkan nomor “Kartu Upgrade 4G” Anda

4. Pilih YA 

5. Anda akan mendapatkan no Token/PIN, Catat dan sinpan Token/PIN anda.

Langkah Ke Dua

Masukkan SIM Card “Kartu Upgrade Jaringan 4G lte Telkomsel” ke dalam Handphone  dan ikuti langkah dibawah ini yang dilakukan melalui Kartu Upgrade.

1. Tekan *888*46# OK

2. Pilih menu Upgrade ke Kartu 4G

3. Pilih YA

4. Masukkan nomor lama Anda.

5. Anda akan diminta untuk memasukkan Token/PIN, masukkan Token/PIN yang sudah anda simpan tadi pada langkah pertama.

6. Pilih YA untuk konfirmasi

Jika ini dilakukan dengan benar maka anda akan diminta untuk me-restart handphone anda. dan tinggal menunggu sms konfirmasi upgrade 4G berhasil. Jika berhasil, Nomor yang ada pada kartu upgrade akan berubah menjadi nomor lama anda. jadi anda memiliki kartu baru dengan nomor yang lama.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Cara Upgrade Sendiri Kartu SIM Telkomsel ke 4G yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Cara Upgrade Sendiri Kartu SIM Telkomsel ke 4G | admin | 4.5