Ini Dia 10 Jenis Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit

Kebanyakan orang sering menganggap masalah ketika perut mereka melebar alias buncit, hal – hal seperti malu, tidak percaya diri, atau juga tidaknya nyaman dengan bentuknya sudah menjadi makanan setiap hari mungkin bagi anda yang mempunyai perut buncit pada saat akan pergi ke luar rumah. Beberapa orang sudah mencoba membuat perut mereka kembali normal seperti memakai baju yang agak besar agar bisa memanupulasi bentuk di bagian perut, atau juga sudah berolahraga dengan keras namun tetap saja perut mereka tidak kembali seperti semula.

Ini Dia 10 Jenis Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit

Kenapa hal tersebut bisa terjadi padahal kita sudah habis – habisan berolahraga untuk mengecilkan perut, salah satu faktor penghambatnya adalah pola hidup yang tidak sehat. Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat orang bisa terus buncit padahal sudah beroahraga yaitu pertama, sering banyak ngemil pada waktu akan menjelang tidur, yang kedua sering banyak minum alkohol, duduk terlalu lama, dan yang terakhir langsung tidur sehabis makan. Faktor – faktor tersebutlah yang membuat olahraga anda tidak bermanfaat dan sia – sia untuk mengecilkan perut.

Di bawah ini ada beberapa tips berolahraga yang menitik beratkan pada bagian perut agar mengecil, cocok sekali bagi anda yang berencana untuk mengecilkan perut buncit.

1. Sit up

Artikel Terbaru Untuk Anda

Ini adalah hal basic olahraga yang bisa anda lakukan di rumah, mungkin semua orang sudah tahu gerakan sit up, ada beberapa fungsi dan keguanaan dari gerakan sit up ini salah satunya yaitu, membuat otot di perut semakin kencang dan mengurangi perut buncit sedikit demi sedikit itu pun jika anda melakukannya dengan benar dan rutin melakukannya. Anda pun bisa meminta bantuan pada orang lain jika anda susah untuk melakukan gerakan ini seperti menahan kaki anda atau hal lain.

2. Back up

Hampir sama dengan yang pertama sit up, back up dilakukan dengan posisi badan terbalik atau dengan kata lain dengan posisi tengkurap, dengan menggerakan atau mencoba mengangkat bagian badan atas. Untuk bagian ini juga anda bisa meminta bantuan pada orang lain untuk menahan kaki pada saat anda mencoba menggerakan badan bagian atas.

3. Sikap Lilin 

Beberapa orang mungkin sudah tahu gerakan olahraga yang satu ini, untuk melakukannya anda bisa berbaring dan angkat bagian bawah tubuh anda yaitu kaki sampai bagian perut terangkat juga, tahan dengan kedua tangan sampai beberapa menit. Lakukan hal tersebut beberapa kali dan rutin karena beberapa orang percaya bahwa sikap lilin cukup ampuh untuk membakar beberapa kalori atau lemak yang tersimpan di bagian perut.

4. Bicycle Exercise

Untuk anda yang suka bersepeda atau sering sekali bersepeda secara tidak langsung anda sudah melakukan olahraga yang menitik beratkan pada perut dan bersepeda juga adalah salah satu hobi sekaligus olahraga yang bisa mengecilkan bagian perut. Namun untuk anda yang tidak mempunyai sepeda, sebagia gantinya anda bisa melakukan gerakan Bicycle Exercise, yaitu dengan membaringkan badan lalu posisi kedua tangan berada di belakang kepala anda, Kemudian angkat lutut ke dada sembari mengangkat kepala dengan pundak masih dalam keadaan menempel di lantai. Pertemukan lutut kanan dengan sikut kiri dan begitupun sebaliknya secara bergantian, layaknya anda sedang bersepeda seperti biasanya.

5. Ball Crunch

Selain sit up dan back up yang bisa dilakukan di rumah, olahraga dengan bantuan benda pun seperti Ball Crunch bisa dilakukan di rumah, pada saat anda mempunyai waktu luang, banyak sekali gerakan dalam olahraga yang satu ini namun yang popler yaitu gerakan menggerakan badan ke kiri dan ke kanan sembari kedua tangan di letakan pada kepala seperti pada push up, lakukan gerakan atau olahraga Ball Crunch ini secara rutin dan anda akan mendapatkan hasilnya.

6. Vertical Leg Crunches

Olahraga ini hampir mirip dengan Ball Crunch dan Sit up, untuk melakukannya pun cukup mudah yaitu dengan meangkat tinggi-tinggi kaki anda selama menarik tubuh anda ke depan. Untuk pertama, berbaringlah dengan tangan di belakang kepala. Kemudian angkat kaki dan silangkan ke udara. Selanjutnya kepala dan pundak harus tetap menempel di lantai. Selama kaki di udara, tarik tubuh ke depan dan ulangi beberapa kali semampunya.

7. Bersepeda
Mungkin anda berfikir bahwa melakukan olahraga bersepedah hanya berfokus pada bagian kaki saja kaerna memang terlihat bagian kaki saja yang bergerak sedagkan bagian dari atasnya seperti perut dada dan tangan tidak bergerak. Memang kelihatannya seperti itu namun sebenarnya bersepeda bisa mengecilkan perut anda terutama lemak – lemak yang tersimpan dan menggumpal di perut. Apalagi jika jenis olahraga sepedahnya dengan track yang cukup extreme seperti ke gunung atau di hutan, maka anda akan lebih banyak mengeluarkan keringat ketimbang bersepedah di jalan raya. Namun bersepedah di jalan raya atau di komplek perumahan pun cukup untuk bisa membakar lemak pada perut anda.

8. Elliptical Trainner

Untuk selanjutnya anda bisa melakukan olahraga untuk mengecilkan perut dengan bantuan sebuah alat yang sering terlihat di tempat – tempat fitnes yaitu Elliptical Trainner. Jenis alat olahraga ini terlihat seperti sepeda dengan dua buah pijakan dan juga dua buah pegangan di bagian depannya. Sehingga anda bisa menjalankannya seperti mengendarai sepeda namun perbedaannya yaitu pada bagian tangan anda akan bergerak sesuai dengan gerakan pada kaki anda. Jadi tidak hanya untuk mengecilkan perut saja kaki dan bagian tangan anda pun bisa mengecil terutama pada bagian pergelangan tangan dan betis kaki anda.

9. Berlari Atau Jalan Cepat
Berlari adalah salah satu olahraga yang murah dan salah satu olahraga yang cukup banyak orang melakukannya, walaupun terkesan biasa namun olahraga berlari ini adalah salah satu olahraga yang cukup efektif terutama jika anda bisa teratur dalam olahraga yang satu ini. Selain berlari juga berjalan dengan cepat hampir sama dengan berlari, oleh karena itu jika anda mempunyai waktu yang cukup banyak tidak ada salahnya untuk melakukan olahraga berlari atau berjalan cepat bersama teman anda atau bersama keluarga anda di hari weekend atau dihari lain.

10. Latihan Yoga
Senam yoga adalah salah satu alternatif untuk anda yang tidak mau keluar untuk berolahraga, wanita biasanya menyukai jenis olahraga ini, dan tidak menutup kemungkinan untuk pria pun cocok jenis olahraga ini terutama untuk anda yang mempunyai perut buncit. Salah satu manfaat yoga selain bisa membakar lemak yaitu mengendurkan otot – otot yang kaku dan tegang serta mengurangi stress yang dimana biasanya orang stress akan cepat langsung berfikir makan. Yoga pun mempunyai beberapa jenis terutama pada bagian gerakkanya, oleh karena itu ada baiknya anda bertanya pada instuktur yoga jenis gerakan yoga apa yang cocok untuk mengecilkan perut buncit.

Demikian tadi beberapa olahraga yang cukup bisa meminimalisir perut buncit, terkadang mempunyai kelemahan tersendiri terutama di bagian badan bisa menghalangi kepercayaan diri kita. Walaupun sudah kita tutupi dengan berbagai cara seperti mengenakan jenis baju yang mempunyai size besar, tapi tetap saja perut buncit anda bisa terlihat walaupun sedikit. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan jenis – jenis olahraga diatas bisa anda lakukan secara rutin setiap harinya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Ini Dia 10 Jenis Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Ini Dia 10 Jenis Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit | admin | 4.5