Ini Dia 10 Khasiat Masker Buah Apel Untuk Kecantikan Wajah

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan mata yaitu tips dan cara menghilangkan kantung mata, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan untuk wanita yaitu kelebihan masker alami dari bahan buah apel. Setiap wanita pastinya menginginkan wajah lembut bersih tanpa ada noda atau jerawat hinggap di wajahnya, ada banyak sekali cara untuk membersihkan atau merawat wajah agar selalu sehat dan tampil cantik, salah satunya adalah dengan cara alami menggunakan tanaman atau buah – buahan yang sering kita makan setiap harinya. Terkadang cara yang alami ini tidak banyak di pilih oleh para wanita karena harus menyiapkan bahan – bahannya dan proses hasilnya pun cukup lama, namun dengan cara alami ini mempunyai kelebihan yaitu tidak akan adanya efek samping pada kulit wajah anda.
Ini Dia 10 Khasiat Masker Buah Apel Untuk Kecantikan Wajah

Terlebih lagi dengan menggunakan bahan – bahan alami bisa menghasilkan hasil yang lebih bagus dari pada dengan campuran bahan kimia. Salah satu buah yang sering di jadikan bahan masker untuk kecantkan wajah yaitu buah apel. Apel adalah salah satu buah – buahan yang memiliki kandungan vitamin cukup banyak diantaranya yaitu vitamin A, B kompleks, dan C serta antioksidan yang mampu bisa meregenerasi kulit mati digantikan dengan kulit baru. Serta bisa membersihkan pori-pori dan juga dapat menjaga kadar PH kulit tetap seimbang, nah untuk lebih lengkapnya di bawah ini ada beberapa penjelasannya tentang kelebihan masker dari buah apel. 

1. Menghilangkan Jerawat

Mungkin salah satu penyakit umum yang terjadi pada anak muda ini cukup banyak membuat para muda mudi galau ketika wajah cantiknya di hinggapi sebuah jerawat. Terkadang pada orang yang tidak tahu jerawat tersebut sering di pijit sampai pecah, hal tersebut sebetulnya tidak dianjurkan karena bisa saja jerawatnya malah akan bertambah di area wajah lainnya. Ada baiknya anda bisa menggunakan masker alami dari buah apel, hanya dengan ditempelkan di area jerawat diamkan sampai kering dan basuh dengan air yang bersih, lakukan hal tersebut secara rutin agar jerawat kembali menipis dan hilang.

2. Menghilangkan Kerutan Diwajah

Artikel Terbaru Untuk Anda

Kulit mengerut bisa terjadi karena beberapa faktor salah satunya yang sering kita dengar adalah dari umur yang sudah mulai bertambah, namun faktor tersebut bisa saja tidak berfungsi jika anda sungguh – sungguh merawat wajah anda dengan baik, karena banyak sekali para wanita yang mempunyai umur cukup tua namun kulitnya masih kencang seperti anak muda. Salah satu tipsnya yaitu menggunakan masker alami dari buah apel. Pembuatannya pun cukup mudah, anda tinggal blender apel lalu campurkan dengan putih telur, lalu oleskan pada seluruh wajah anda sampai mereta dan diamkan selama 30 menit sampai mengering lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

3. Menghilangkan Noda Hitam

Selain jerawat musuh terbesar dari kulit cerah adalah noda hitam atau adanya flek diwajah, hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor salah satunya yaitu dari jerawat yang tadinya di pijit sampai pecah lalu di diamkan yang akhirnya membuat flek atau noda hitam pada wajah tersebut. Nah salah satu cara untuk menghilangkannya cukup mudah yaitu, dengan menggunakan masker alami dari buah apel. Cara membuatnya pun sama seperti cara – cara diatas yaitu di jus atau di hancurkan sampai lembut lalu di oleskan pada noda atau flek hitam di wajah, diamkan sampai mengering, lalu bilas sampai bersih dengan air.

4. Mencerahkan Kulit 

Wanita di dunia ini pastinya menginginkan sekali wajahnya cerah terhindar dari wajah kusam dan berminyak. Walaupun sudah terkena debu di luar namun wajahnya tetapi cerah adalah dambaan setiap wanita. Faktor perawatan kulit wajah adalah salah satu cara yang harus anda lakukan mau tidak mau jika ingin mendapatkan wajah seperti itu, banyak para wanita yang pergi ke dokter untuk mendapatkan obat atau resep lainnya yang harus di balas dengan uang banyak. Namun untuk anda yang ingin gratis atau tidak mau banyak merogok kocek dalam – dalam untuk perawatan kulit anda. Masker alami dari buah apel adalah solusinya. Caranya pun cukup mudah yaitu campurkan serutan apel dengan air jeruk nipis. Lalu ambil menggunakan kapas, kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan lalu bilaskan dengan air yang bersih.

5. Menghilangkan Mata Panda

Sebagian orang ada yang menyebutnya dengan kantung mata ada juga mata panda, apapun namanya pastinya anda tidak ingin mendapatkan mata anda seperti orang yang sudah kena bogem mentah. Terjadinya mata panda pasti ada faktornya, salah satu yang umum adalah kurangnya tidur karena pekerjaan banyak lantas anda paksakan mata anda secara extra tanpa istirahat, dan hasilnya mata panda pun muncul. Nah untuk mengatasinya anda bisa mengompres dengan irisan buah apel dengan menempelakannya di daerah mata, diamkan beberapa menit sembari merasakan segarnya buah apel pada kulit mata anda.

6. Melembabkan Kulit Wajah
Selain beberapa keutamaan diatas masker alami dari buah apel mampu melembabkan kulit wajah anda, untuk caranya sendiri cukup mudah. Pertama anda basuh lalu parut buah apel tersbut, lalu tempelkan dan oleskan hasil parutan tersebut pada wajah sampai merata, anda pun bisa mengkombinasikannya dengan madu agar lebih efektif parutan buah apel tersebut. Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih, untuk hasil yang maksimal lakukan hal tersebut dengan teratur.

7. Membersihkan Pori – Pori
Seperti yang kita tahu bahwa sebuah jerawat bisa terjadi karena beberapa faktor salah satunya adalah pori – pori yang tersumbat karena kotoran yang menempel pada kulit wajah atau juga karena kulit wajah yang menghasilkan minyak berlebihan sehingga menyumbat pori – pori pada kulit wajah sehingga wajah tidak bisa bernapas secara alami. Salah satu solusi untuk masalah tersebut adalah dengan menggunakan masker apel ini, karena sari di dalam apel mampu untuk membersihkan penyakit dan juga kotoran yang menyumbat pada bagian pori – pori wajah.

8. Cocok Untuk Kulit Sensitif
Masker dari buah apel juga sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif, terkadang bagi orang yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif cukup sulit unutuk menemukan masker atau obat untuk penyakit kulit wajahnya, namun dengan masker buah apel ini wajah anda yang sensitif tidak akan bermasalah, untuk lebih bagusnya lagi anda bisa campurkan aple dengan buah pisang untuk masker kulit. Untuk pengaplikasiannya pun cukup mudah anda tinggal oleskan campuran apel dan pisang tadi ke wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit, dan setelah itu anda bisa bilas dengan air hangat.

9. Mengontrol Minyak Berlebih
Selain jerawat yang selalu muncul dan menjadi masalah untuk kulit wajah, masalah lain seperti kelebihan minyak pada wajah tentunya bisa membuat kepercayaan diri anda menjadi menurun, memang pada dasarnya ada beberapa orang yang mempunyai kulit wajah memproduksi banyak minyak, untuk anda yang mempunyai jenis kulit wajah seperti itu ada baiknya anda bisa menggunakan masker wajah alami terutama dengan buah apel. Untuk membuatnya pun cukup mudah, pertama anda bisa menghaluskan buah apel dan tambahkan air perasan jeruk nipis dua sedok.

10. Mencegah Penuaan Dini
Selain merawat wajah dari masalah atau penyakit yang selalu muncul di kulit wajah, masker apel juga memiliki kelebihan lain ketika anda di proses dijadikan masker, yaitu dapat mencegah penuaan dini. Siapa yang tidak ingin selalu mendapatkan wajah bersih dan kencang, tentu semua orang menginginkannya, namun seiring umur bertambahn tentunya kulit wajah akan kendor, salah satu untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah yaitu salah satunya dengan menggunakan masker buah apel. Kandungan buah apel yang mempunyai antioksidan dan kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) yang mempunyai fungsi untuk mempercepat pengankatan sel mati sangat membantu sekali untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah. 

Demikian tadi beberapa khasiat dari buah apel terutama untuk kecantikan seorang wanita. Namun untuk para pria pun yang sekarang dituntut untuk mendapatkan wajah mulus tanpa jerawat, bisa menggunakan cara diatas. Tips – tips diatas ada baiknya anda lakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, memutihkan wajah secara alami bukan perkara istant anda harus menunggu cukup lama untuk hasil yang bagus, di bandingkan dengan menggunakan bahan – bahan kimia seperti obat yang cukup cepat hasilnya. Namun untuk menggunakan cara instant anda harus menanggung resikonya sendiri seperti efek samping pada wajah anda nantinya jika tidak cocok. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Ide terkait:

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Ini Dia 10 Khasiat Masker Buah Apel Untuk Kecantikan Wajah yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Ini Dia 10 Khasiat Masker Buah Apel Untuk Kecantikan Wajah | admin | 4.5