Ini Dia 12 Cara Tampil Merona Cantik Tanpa Make Up

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips kecantikan yaitu, 5 rahasia kecantikan wajah ala wanita thailand, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan tips seputar kecantikan untuk anda wanita yaitu, rahasia cantik alami tanpa kosmetik. Memiliki wajah yang cantik adalah dambaan semua wanita yang ada di bumi, mungkin para wanita selalu tidak pecaya diri ketika mereka akan keluar dari rumah untuk pergi ke sebuah tempat, atau untuk pergi kerja. Make up atau kosmetik adalah salah satu polesan yang sangat wajib ada di wajah para wanita, mungkin dengan tidak adanya make up bisa jadi para wanita tidak mau pergi keluar rumah. Namun pada dasarnya wajah cantik dari kecilnya tidak perlu di poles oleh make up, cukup rawat wajah tersebut agar lebih cantik lagi dan enak di pandang oleh orang lain.
Ini Dia 12 Cara Tampil Merona Cantik Tanpa Make Up

Terkadang jika kita memakai make up sembarang, bisa jadi wajah kitalah yang akan menjadi korbannya, karena sudah tidak terhitung lagi beberapa kasus wajah rusak karena memakai kosmetik sembarangan. Oleh karena ada baiknya anda tahu dulu jenis kulit anda termasuk apa, dengan mengetahuinya jenisnya, anda tidak akan sulit untuk menentukan kosmetik atau produk make up yang cocok dengan jenis kulit anda. Namun untuk anda yang ingin tampil apa adanya dengan wajah yang alami, berikut di bawah ini ada beberapa tips agar wajah anda lebih cantik tanpa kosmetik atau make up.

1. Perbanyak Vitamin C

Untuk mendapatkan vitamin c yang alamai usahakan dari alam seperti dari buah – buahan atau sayuran, walaupun memang sah – sah saja mendapatkan vitamin c seperti dari obat, namun vitamin c yang alami lebih baik, Jeruk, Apel, Pepaya, adalah salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin c yang banyak. Memperbanyak konsumsi buah dengan kandungan vitamin selain bisa menyehatkan tubuh, namun bisa memperhalus kulit wajah anda, dan bisa membantu mempercepat regenerasi sel kulit yang sudah mati, menjadi baru.

2. Kompres Wajah Dengan Es Batu

Artikel Terbaru Untuk Anda

Menggunaka es batu untuk wajah bukan hanya pada saat anda mempunyai pembekakan di wajah anda. Namun dengan sering mengompres wajah anda dengan es batu bisa membuat pori – pori di wajah bisa lebih rapat. Selain itu lingkaran hitam yang sering ada di area mata bisa di hilangkan dengan konpresan es batu tersebut, selain es batu, mengompres dengan ketimun juga bisa menghilangkan warna hitam dan kantung mata, yang sering menjadi masalah pada wanita pada saat bangun tidur.

3. Selalu Bangun Pagi

Mungkin ini yang susah di lakukan oleh para masyarakat yang mempunyai jam kerja atau jam beraktivitas full, dengan mengatur jam tidur dan jam bangun yang teratur membuat tubuh anda cukup untuk beraktivitas, ketika tubuh dalam keadaan tidur semua sel – sel mati dan rusak di ganti dengan sel yang baru, jadi jika tidur kita sedikit, proses terebut bisa terhalang dan kulit pun bisa cepat keriput dan menua. Untuk anda yang suka begadang, ada baiknya kurangi hal tersebut selain kcantikan anda terganggu kesehatan pun akan menyusul terganggu.

4. Menata Rambut Dengan Rapih

Rambut adalah mahkota bagi perempuan, oleh karena itu walaupun anda mempunyai wajah kurang cantik, namun jika rambut anda tertata dengan rapih dan sesuai dengan bentuk wajah, alias modelnya cocok dengan wajah anda. Kelemahan dari wajah anda pun bisa tertolong dengan rambut. Sebaliknya jika anda mempunyai wajah cantik, namun sebaliknya potongan rambut tidak sesuai dengan bentuk wajah atau tidak rapih. Hal tersebut bisa meruntuhkan kecantikan wajah anda, posisi rambut sangat vital, oleh karena itu ada baiknya anda sisir dengan baik dan pilihlah potongan rambut yang cocok dengan bentuk wajah anda.

5. Rajin Minum Air

Sebagian di dalam tubuh kita ada air, oleh karena itu memperbanyak minum air bisa menyehatkan tubuh sekaligus bisa mencerahkan kulit, terutama bagian atau area wajah. Selain itu fungsi air di dalam tubuh kita juga bisa mengatur kelembapan pada kulit yang mengakibatkan kulit wajah kita jauh dari kata keriput. Dengan begitu wajah anda tidak akan terlihat tua walaupun umur anda sudah bisa dibilang bukan muda lagi.

6. Gunakan Pelembab atau Tabir Surya

Jika anda mempunyai kulit yang tidakn kuat dengan paparan sinar matahari mungkin salah satu produk tabir surya bisa membantu kulit anda agar terhindar dari sinar UV. Selain itu tabir surya juga bisa mengobati kulit yang terluka akibat kepanasan dari sinar matahari. Untuk menjaga kulit putih pun tidak salahanya untuk mencoba menggunakan tabir surynya ini, namun pilihlah tabir surya yang memiliki kandungan atau penghalang kuat dari paparan sinar matahari.

7. Senyum
Senyum adalah ibadah itu yang banyak orang katakan di negeri ini, hal tersebut memang ada benarnya ketika seseorang sedang resah atau bisa dibilang galau tersenyum pada orang tersebut membuat dia akan merasakan sedikit hilang rasa kegalauannya apalagi jika anda membantu masalahnya. Kembali pada senyum, senyum adalah salah satu senjata make up para gadis, dengan tersenyum anda secara tidak langsung memberikan atau sharing kebahagian anda kepada orang lain. Selain itu tanpa anda sadari juga tersenyum bisa membuat wajah lebih indah dan juga proses penuaan pun akan sedikit lama terjadi pada kulit wajah anda.

8. Makan Makanan Yang Sehat
Tidak di pungkiri makanan sangat banyak ikut ambil membuat wajah seseorang bisa lebih terlihat tua, keriput, dan juga banyak jerawat. Kurangnya konsumsi sayuran dan buah – buahan bisa terjadi hal – hal yang tidak mengenakan pada wajah kita. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga buah – buahan yang kaya dengan vitamin bisa membuat kulit anda kencang dan tampil cantik kembali. Tidak lupa di imbangi dengan asupan protein yang seimbang, dan minum minuman yang sehat seperti jus atau juga minum air putih sebanyak 8 gelas perhari.

9.  Tidur Yang Cukup
Tidur adalah salah satu kegiatan manusia sehari – hari yang dimana mempunyai fungsi untuk mengembalikan tenaga yang seharian kita gunakan, selain itu juga dengan tidur sel – sel di dalam tubuh kita yang rusak di ganti dengan sel yang baru. Oleh karena itu kegiatan tidur yang cukup membuat sel terutama sel kulit mati kita bisa digantikan dengan sempurna. Tidur dengan jangka waktu 7-8 jam sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita. Dengn tidur dalam waktu tersebut membuat produksi kolagen yang berfungsi untuk kesehatan kulit juga akan normal.

10. Menjaga Kebersihan Area Mulut
Selain bau ketiak yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang ada lagi bau yang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang, yaitu bau mulut. Bau mulut hampir sama dengan bau ketiak jika di posisikan ketika anda sedang berbicara dengan orang lain, apalagi jika anda mempunyai bau mulut yang tidak sedap maka komunikasi dengan teman atau rekan kerja pun akan terhambat. Oleh karena itu selalu memperhatikan kebersihan area mulut termasuk area gigi, selain bau mulut gigi yang tampak terlihat kuning dapat mengganggu kenyamanan orang lain yang sedang mengobrol dengan anda. Rajin menggosok gigi dan selalu cek rutin gigi anda ke dokter adalah salah satu tips agar terlihat cantik tanpa memakai make up.

11. Gunakan Lip Blam
Selain bagian mata atau alis yang sangat terlihat jika seseorang sudah mandi atau belum bagian lain seperti mulut pun bisa menjadi tanda apakah seseorang sudah mandi atau belum. Selain itu bibir yang terlihat kering dan tidak bercahaya bisa membuat lawan bicara anda menjadi tidak nyaman karena anda terlihat berantakan dan terlihat belum rapih. Oleh karena itu untuk menyiasati ketika anda tidak ingin mandi atau tidak ingin make up cobalah gunakan sheer lip balm. Alat ini pada dasarnya seperti lipstik namun mempunyai fungsi untuk melembabkan bibir. Selain itu cobalah untuk memilih lip balm yang mempunyai warna tidak mencolok agar penampilan anda tetap terlihat natural.

12. Lakukan Scrubbing Pada Bibir
Selanjutnya selain memakai lip balm untuk membuat bibir kamu terlihat basah dan terlihat natural, anda pun bisa menggunakan teknik scrubbing pada bibir anda akan tidak selalu terlihat kering. Salah satu caranya yaitu dengan menggosokkan secara perlahan sikat gigi pada permukaan bibir selama 2 menit. Dengan cara ini kulit yang kering bisa terkelupas dengan sempurna, teknik ini pun mampu melancarkan peredaran darah pada bibir anda agar selalu terlihat natural. Selain menggunakan sikat gigi anda juga bisa menggunakan campuran gula dan madu yang sama caranya yaitu digosokkan secara perlahan pada bibir anda.

Demikian tadi beberapa tips kecantikan yang bisa anda gunakan di kala anda sudah bosan dengan pemakaian make up, dan berencana untuk menonjolkan kecantikan alami pada wajah anda. Mungkin beberapa perempuan sudah tahu efek jangka panjang dari pemakaian make up, salah satunya adalah keriput dan kerusakana beberapa sel kulit wajah, oleh karena itu ada baiknya anda jangan terlalu sering menggunakannya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Ini Dia 12 Cara Tampil Merona Cantik Tanpa Make Up yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Ini Dia 12 Cara Tampil Merona Cantik Tanpa Make Up | admin | 4.5