Ini Dia 8 Cara Ampuh Tanpa Ribet Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu

Siapa yang tidak mau mendapatkan wajah cantik plus dengan kulit yang putih bersih tanpa sedikit noda, setiap wanita pastinya ingin sekali hal tersebut. Oleh karenanya wanita sangat care sekali terhadapa kulit mereka, tidak sedikit wanita yang rela untuk merogok kocek dalam – dalam untuk mengubah atau memutihkan kulitnya agar bisa putih bersih terutama pada bagian wajah. Sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa anda pilih selain opsi pergi ke dokter kulit, namun opsi dengan cara alami memang memerlukan waktu yang tidak sedikit dan caranya yang agak ribet tidak seperti pergi ke dokter kulit.

Ini Dia 8 Cara Ampuh Tanpa Ribet Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu

Bagi anda yang memang sedang bermasalah dengan kantung atau dompet yang sedang tipis, bisa menggunakan cara yang satu ini untuk menguubah kulit anda menjadi putih bersih. Menggunakan cara yang alami pun ada sebuah kelebihan tersendiri, saah satunya efek samping. Jika anda pergi ke dokter kulit dan mengubah kulit anda menjadi putih bersih dengan bantuan obat atau teknologi lain pasti ada efek sampingnya bagi kulit anda, namun jika menggunakan cara yang alami , efek sampingnya pun tidak akan terasa bahkan tidak akan ada efek samping karena bahan – bahannya yang alami.

Untuk itu di bawah ini ada beberapa tips dan juga informasi bagi anda yang ingin memutihkan kulit wajah dengan cara alami plus dengan waktu yang sangat cepat pula yaitu sekitar satu minggu untuk memutihkan wajah anda.

1. Menggunakan Benkoang

Artikel Terbaru Untuk Anda

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu buah yang sering kita jadikan rujak dicampur dengan buah – buahan lain, selain bisa di jadikan makanan seperti contohnya rujak tadi. Bangkuang pun memiliki zat atau kandungan vitamin B1 dan Vitamin C yang mampu untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Selain itu juga bangkuang mampu untuk menghilangkan noda bekas jerawat misalnya di bagian kulit wajah. Untuk cara penggunaanya pun cukup mudah, pertama anda kupas bangkuang tersebut lalu parut sampai halus. Hasil parutan tersebut tempelkan pada wajah anda seperti menggunakan masker.

2. Menggunakan Beras 

Siapa sangka bahan makanan yang dijadikan bahan utama pada saat kita makan setiap hari ini mampu untuk mencerahkan kulit. Beras adalah sumber karbohidrat masyarakat Indonesia setiap harinya, bahkan saking beras menjadi sumber utama makanan masyarakat Indonesia. Orang – orang Indonesia pun tidak akan merasa makan jika belum makan nasi atau beras walaupun perut mereka sudah penuh dengan jajanan yang banyak. Nasi sendiri mengandung vitamin C dan Vitamin E yang mampu untuk memutihkan kulit. Untuk cara menggunakannya, anda tinggal tumbuk beras sampai halus lalu campurkan dengan air hingga semalam. Setelah itu jemur sampai kering dan campur lagi dengan air, dan beras pun bisa digunakan sebagai masker wajah.

3. Menggunakan Alpukat

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu buah yang berwarna hijau ini. Buah alpukat selain sehat dan bisa membuat kita cepat kenyang jika dimakan mempunyai khasiat lain yaitu untuk memutihkan kulit. Di dalam buah alpukat terdapat beberapa vitamin seperti vitamin a, c, e, zat besi, potasium, niain, asam pantotenik, dan protein. Yang di mana semua kandungan tersebut baik untuk kulit anda. Untuk pengaplikasianya pun cukup mudah anda tinggal oleskan atau gosokan buah alpukat ke wajah anda dan tunggu siktar 15 menit, dan basuh dengan air dingin.

4. Menggunakan Buah Pepaya
Selain manis dan terkadang sering dijadikan bahan untuk rujak, pepaya juga sangat bagus sekali untuk memutihkan kulit wajah. Untuk anda yang belum tahu di dalam pepaya sendiri terdapat kandungan sifat alami pemutih dan berbagai nutrisi yang tentunya sangat baik sekali untuk kesehatan kulit. Untuk cara menggunakan pepaya sebagai media pemutihan kulit wajah pun cukup simpel. Setelah anda memakan buah pepaya kulit pepaya yang tadi sudah dikupas gosokkan pada kulit wajah sampai merata, lalu biarkan sampai kering, dan cuci wajah anda denagn air sampai bersih. Selain dimakan pepaya juga bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah anda.

5. Menggunakan Kulit Pisang

Jika dari tadi kita membahas beberapa buah yang bisa membuat kulit menjadi putih, untuk poin yang kelima ini bukan dari dagingnya sendiri melainkan dari kulitnya. Banyak orang yang mungkin belum mengetahui kulit pisang masih berguna ketika anda membuangnya, dari pada membahayakan orang di jalan karena sembarangan membuat kulit pisan yang licin lebih baik kulit pisang tersebut dijadikan media untuk membuat kulit wajah kita menjadi putih. Caranya yaitu dengan mengosok – gosokan kulit pisang pada area wajah lalu bilas dengan air bersih. Kulit pisang pun ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah akibat dari jerawat atau penyakit kulit lain.

6. Madu dan Yogurt
Selain menggunakan susu, makanan atau cemilan lain yang sering kita makan seperti yogurt dan juga madu bisa dijadikan media untuk memutihkan wajah anda. Untuk caranya pun cukup simpe, pertama anda campurkan satu sendok makan yogurt dan juga satu setengah sendok makan madu. Aduk – aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur dengan rata, dan selanjutnya olsekan bahan yang sudah dibuat tadi ke wajah secara merata dan diamkan sekitar 20 menit. Dan jika sudah bersihkan dengan air, serta ada baiknya anda lakukan hal tersebut 2 atau sampai 3 kali.

7. Garam dan Lemon
Selain kombinasi dari madu dan juga yogurt, anda bisa menggunakan kombinasi bahan alami lain seperti lemon dan juga garam. jika kedua benda ini di kombinasikan dan di makan atau diminum pastinya akan terasa masam karena lemon sendiri mempunyai rasa yang asam sedangkan garam sendiri seperti yang kita ketahui mempunyai rasa yang asin. Namun kedua kombinasi ini ternyata sangat ampuh untuk mengembalikan putihnya kulit wajah anda. Selain membantu memutihkan kembali kulit wajah scrub dengan kedua bahan ini pun mampu untuk mencegah atau menghilangkan jerawat, wajah berminyak dan juga keriput. Untuk caranya sendiri cukup simpel pertama anda siapkan garam secukupnya dan perasan lemon aduk dua bahan tersebut di dalam satu wadah dan gosok secara perlahan ke area semua kulit wajah anda, dan diamkan selama 10-15 detik lalu bilas dengan air hangat.

8. Menggunakan Susu
Selain sering dijadikan sebuah minuman atau pelengkap bahan ketika membuat kue atau makanan manis, susu juga sangat baik sekali untuk memutihkan wajah. Mungkin anda pernah mendengar mandi susu, memang kegiatan tersebut sudah dilakukan oleh banyak orang terlebih seorang putri dari kerajaan Mesir yaitu Cleopatra selalu mandi dengan susu agar kulit dan wajahnya selalu terlihat bersinar dan bersih. Di dalam susu sendiri kaya akan kalsium, selain itu susu juga mempunyai fungsi penting untuk mengatur warna kulit kita, ketika cairan susu menempel di kulit susu akan merangsang melanosit, sel kulit yang dapat menghasilkan pigmen melanin. Untuk cara pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, anda tinggal siapkan susu sapi atau kambing di dalam sebuah mangkuk lalu celupkan kain bersin ke dalam susu tersebut dan gosokkan kain tersebut secara perlahan pada wajah anda.  

Mungkin itu tadi beberapa tips dan informasi bagi anda yang ingin mendapatkan kulit wajah putih bersih dan bersinar dengan cara yang alami plus dengan rentan waktu satu minggu. Untuk masalahnya pun tergantung pada anda apakah rutin atau tidak memakai atau menggunakan bahan – bahan diatas sebagai media pemutih kulit wajah anda. Karena jika anda malas atau tidak sering menggunakannya maka proses pemutihannya pun akan berjalan lambat begitu juga sebaliknya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.   

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Ini Dia 8 Cara Ampuh Tanpa Ribet Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Ini Dia 8 Cara Ampuh Tanpa Ribet Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu | admin | 4.5