Makanan Sehat Untuk Bantu Diet Pasca Melahirkan

Makanan Sehat Untuk Bantu Diet Pasca Melahirkan
Diet pasca melahirkan sah-sah saja untuk dilakukan, tapi para bunda dirumah mesti tahu bagaimana cara diet yang benar setelah melahirkan agar asupan nutrisi didalam tubuh Anda tetap terjaga. Diet yang salah bukan saja berdampak buruk pada kesehatan Anda tetapi juga memiliki efek bahaya untuk bayi Anda. Maka dari itu masalah diet ini sangat penting untuk diketahui oleh para bunda dirumah agar program diet pasca melahirkan tidak menggangu kesehatan Anda ataupun bayi Anda.

Diet sehabis melahirkan tidaklah mudah, karena pada masa-masa tersebut kita masih punya tanggung jawab untuk menyusui bayi. Kita mesti menjaga asupan makanan, sehingga sangat sulit untuk melakukan diet ataupun mengurangi makanan saat masih didalam masa menyusui. Apabila kita mengurangi makanan dan melakukan diet maka hal ini akan membuat bayi kekurangan asupan nutrisi karena sang ibu melakukan diet. Tetapi sebaliknya jika kita tidak mengontrol makanan yang dikonsumsi maka tubuh akan menjadi semakin bengkak

Hal inilah kemudian yang membuat para wanita menjadi pusing. Eiitts, tapi tunggu dulu Anda jangan pusing-pusing memikirkan masalah diet ini. Ada beberapa makanan sehat yang wajib Anda konsumsi untuk membantu diet pasca melahirkan. Dengan mengkonsumsi makanan ini maka asupan nutrisi Anda akan tetap terjaga dan kitapun bisa sekaligus berdiet. Apa saja makanan sehat tesebut ? yuk langsung saja kita simak selengkapnya dibawah ini

1. Beras Merah

Orang yang berdiet biasanya akan menghindari karbohidrat. Tetapi karena Anda baru saja melahirkan dan juga harus menyusui maka mau tidak mau tidak boleh menghindari karbohidrat. Karena apabila kita kekurangan karbohidrat maka produksi energi didalam tubuh kita terganggu, dimana hal ini bisa mempengaruhi produksi ASI.

Artikel Terbaru Untuk Anda

Maka dari itu konsumsilah beras merah agar asupan karbohidrat didalam tubuh Anda tetap terjaga dan produksi energi meningkat. Beras merah tidak akan membuat anda menjadi gemuk sehingga sangat bagus untuk membantu mensukseskan program diet Anda

2. Produk Susu

Ibu menyusui juga sangat penting untuk mengkonsumsi produk susu seperti yoghurt, keju dan susu. Makanan-makanan tersebut kaya akan kalsium dan merupakan sebagai sumber vitamin terbaik serta protein. Asupan kalsium yang terdapat pada susu selain menyehatkan sang ibu, juga bermanfaat untuk pengembangan tulang bayi yang baru lahir.

3. Kacang-Kacangan

Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan, adapun jenis kacang-kacangan terbaik untuk ibu pasca melahirkan adalah kacang hijau dan kacang merah. Kacang-kacangan adalah sumber zat besi yang paling baik untuk ibu hamil. Selain itu, didalam kacang-kacangan juga terdapat protein nabati.

4. Telur

Bunda dirumah yang baru saja melahirkan dan ingin melakukan diet maka jangan lupa untuk memasukan telur kedalam menu diet harian Anda. Putih telur kaya akan protein, sedangkan kuning telur mengandung vitamin D yang sangat bagus untuk kesehatan tulang bayi Anda.

5. Sayuran Berdaun hijau

Kemudian jangan lupakan sayuran. Konsumsilah sayuran yang berdaun hijau seperti bayam, brokoli dan sayuran katuk. Terutama untuk sayuran katuk memiliki banyak sekali manfaat, kandungan kalsium, vitamin A, C, zat besi dan antioksidan didalam sayur katuk sangat bagus untuk ibu yang baru saja melahirkan. Bahkan, sayuran ini bisa membantu memperbanyak produksi ASI.

6. Ikan Salmon

Didalam ikan salmon terdapat kandungan omega-3, dimana hal ini sangat bagus untuk pertumbuhan otak bayi. Selain itu, mengkonsumsi ikan salmon juga bermanfaat sebagai mencegah depresi setelah melahirkan

7. Jeruk

Adapun buahan yang bisa Anda konsumsi sehabis melahirkan adalah buah jeruk. Jeruk dan buah citrus lainnya kaya akan vitamin C, dimana vitamin ini sangat bagus untuk tubuh kita.

Itulah makanan sehat untuk bantu diet pasca melahirkan. Buat bunda dirumah, jangan hanya karena memikirkan berat badan yang kian hari kian bertambah lalu sampai nekat melakukan diet yang salah sehingga menyebabkan asupan nutrisi terganggu. Karena dampaknya bukan hanya buat Anda tetapi juga bisa membahayakan kesehatan bayi Anda.

So, jika Anda ingin melakukan diet sehabis melahirkan maka lakukanlah dengan benar, konsumsilah makanan diatas karena bisa membantu mensukseskan program diet Anda tanpa membahayakan kesehatan bayi Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat buat Anda !

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Makanan Sehat Untuk Bantu Diet Pasca Melahirkan yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Makanan Sehat Untuk Bantu Diet Pasca Melahirkan | admin | 4.5