Manfaat Minyak Nilam Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Minyak Nilam Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat minyak nilam untuk kecantikan wajah sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan khasiat yang didapatkan dari minyak nilam sudah diketahui di berbagai penjuru dunia. Orang Indonesia yang menjadi pemasok kebutuhan minyak nilam patut berbangga hati lantaran hampir 70% minyak nilam diproduksi oleh negara Indonesia. 

Kegunaan dari minyak nilam sendiri sangatlah bervariasi mulai dari penambah untuk pembuatan parfum, sabun, deterjen, kosmetik, aromaterapi, pewangi ruangan dan pembasmi hama. 

Tidak hanya itu, untuk segi kecantikan minyak nilam juga sangat dipercaya oleh masyarakat dan telah banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Minyak nilam sendiri merupakan minyak atsiri yang diperoleh melalui peroses penyulingan dari daun nilam, daun yang disuling harus yang kering. Sementara di perdagangan Internasional minyak nilam dikenal dengan patchouli. Informasi lebih jelasnya mengenai manfaat dari minyak nilam kami ulas lengkap dibawah ini: 

1. Mencegah Kulit Kering

Artikel Terbaru Untuk Anda

Perlu kita ketahui bahwa minyak nilam sangat baik untuk membantu menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit pecah-pecah Anda menjadi lebih halus. Untuk itu bagi pemilik kulit kering kini saatnya beralih menggunakan yang alami yaitu minyak nilam. Selain itu minyak nilam juga bisa mengobati dermatitis dan eksim. 

2. Mengurangi Keriput

Manfaat minyak nilam untuk kecantikan wajah yaitu dapat mengilangkan dan mencegah terjadinya pengeriputan wajah. Keriput merupakan tanda penuaan yang terdapat pada kulit wajah, umumnya terdapat di sekitar kelopak mata, dahi hingga pipi. 

Untuk itu keberadaan minyak nilam sangatlah baik dalam meminimalisir dan mencegah terjadinya kerut wajah. Selain itu, minyak nilam juga dapat mengurangi kulit ataupun otot yang kendur sehingga terhindar dari selulit. Cara penggunaannya juga cukup mudah karena hanya perlu mengoleskan di bagian kulit yang sudah kendur ataupun terdapat selulit. 

3. Menyembuhkan serta Menghilangkan Luka

Memiliki bekas luka yang membandel di wajah tentu suatu mala petaka, oleh karena itu tidak sedikit dari mereka yang terkena luka di wajah dan sulit untuk dihilangkan memilih untuk melakukan operasi ringan. Akan tetapi, sekarang Anda sudah tidak perlu cemas lagi karena keberadaan minyak nilam dapat membantu menghilangkan bekas luka seperti luka bakar, bekas jerawat, bekas cacar air, luka terkena goresan, gigitan serangga hingga menghilangkan bekas strecthmark. 

4. Mengobati Jerawat

Manfaat minyak nilam untuk kecantikan wajah salah satunya adalah dapat menghilangkan jerawat di wajah yang membandel. Jerawat di wajah memang sangatlah mengganggu penampilan, namun sekarang Anda dapat menggunakan minyak nilam untuk menghilangkan jerawat membandel. Sifat alami anti inflamasi yang terdapat pada minyak nilam terbukti dapat mencegah terjadinya peradangan yang bisa memicu terjadinya jerawat di wajah. 

Selain itu, keberadaan minyak nilam juga dapat mencegah perkembangan mikroorganisme yang merugikan ataupun bakteri yang terdapat pada wajah sehingga mengurangi resiko terjadinya jerawat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 3-5 tetes minyak nilam dalam perasan jeruk nipis ataupun lemon setelah itu diamkan dibagian yang terdapat pada jerawat lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. 

5. Menjaga Keseimbangan Sebum

Kondisi kulit yang terus mengalami peningkatan sebum di wajah atau biasa yang kita kenal dengan terjadinya kelenjar minyak berlebih maka dapat menjadikan kulit kita semakin berminyak. Akan tetapi saat menggunakan minyak nilam dengan sendirinya minyak alami wajah mampu menjaga keseimbangan sebum sehingga terhindar dari jerawat. 

Setelah mengetahui manfaat minyak nilam untuk kecantikan wajah tidak ada salahnya Anda memanfaatkan keberadaan dari minyak ajaib ini, selain bermanfaat untuk kecantikan minyak nilam juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Manfaat Minyak Nilam Untuk Kecantikan Wajah yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Manfaat Minyak Nilam Untuk Kecantikan Wajah | admin | 4.5