Menyejukan Wajah Dengan Masker Mentimun

Menyejukan Wajah Dengan Masker Mentimun

Paparan sinar matahari, debu serta kotoran sering kali membuat wajah kita menjadi kusam. Untuk itulah mengapa kita dianjurkan agar rajin dan rutin didalam membersihkan wajah setiap hari agar kotoran yang menempel pada wajah kita tersebut bisa terangkat dan hilang. Karena apabila kotoran yang menempel pada wajah kita tersebut tidak segera dibersihkan, akan memiliki dampak yang buruk bagi kulit wajah kita yaitu diantaranya bisa menyebabkan jerawat.

Selain dengan membersihkan wajah, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menggunakan masker wajah alami yang bisa kita buat sendiri dirumah. Gunakan saja masker mentimun pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas. Masker mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah kita diantaranya yaitu mampu membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati diwajah sehingga membuat wajah kita menjadi lebih bersih, mampu membantu proses regenerasi sel, mencerahkan kulit wajah dan mampu membantu menyejukan wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

Masker mentimun bisa dikatakan sangat aman, untuk itu Anda tidak perlu takut untuk mencoba menggunakan masker yang satu ini. Cara membuat masker mentimun ini juga sangat mudah dan simpel sehingga siapapun pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Berikut dibawah ini bagaimana cara membuat masker mentimun untuk wajah.

Masker Penyejuk Wajah

Bahan-Bahan:

– Mentimun

Artikel Terbaru Untuk Anda

– 1 Sendok Oats

– Air Lemon

Cara Membuat:

1. Siapkan satu buah mentimun, lalu kemudian haluskan dengan menggunakan blender

2. Setelah mentimun halus, masukan kedalam mangkuk

3. Tambahkan dengan satu sendok oats, kemudian aduk-aduk

4. Selanjutnya masukan satu sendok air lemon

5. Aduk-aduk hingga semua bahan bercampur rata

Cara Memakai:

1. Sebelum Anda menggunakan masker mentimun ini maka cucilah terlebih dahulu wajah Anda

2. Apabila sebelumnya Anda menggunakan make up, bersihkan make up terlebih dahulu dengan menggunakan make up remover dan kemudian baru cuci wajah agar bisa bersih secara menyeluruh

3. Keringkan wajah, lalu aplikasikan masker pada seluruh wajah Anda

4. Biarkan masker menempel pada wajah Anda selama 15 menit

5. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih

Selain cara diatas, ada juga cara kedua yang lebih praktis dan mudah. Sebelum Anda berangkat kerja dipagi hari maka masukan terlebih dahulu mentimun kedalam kulkas. Setelah Anda selesai beraktivitas dan pulang kerumah pada sore hari, kemudian ambil mentimun tadi. Potong mentimun kecil-kecil berbentuk lingkaran, lalu silahkan tempelkan potongan mentimun tersebut pada wajah Anda.

Selain membuat wajah menjadi sejuk dan segar, cara ini juga sangat membantu meredakan kemerahan pada wajah akibat terkena sinar matahari.

Bagaimana, mudah bukan ? kalau Anda penasaran silahkan coba sendiri dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Menyejukan Wajah Dengan Masker Mentimun yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Menyejukan Wajah Dengan Masker Mentimun | admin | 4.5