Otomatis Menyimpan Foto dan Video Hasil Kamera Ke Kartu SD di Samsung J series

Pertanyaan yang masuk ke admin tentang bagaimana cara menyimpan foto dan video hasil jepretan maupun rekaman video ke memori eksternal atau kartu SD pada Samsung Galaxy J7 2016.

Untuk penyimpanan default dari hasil foto maupun video dari kamera handphone itu otomatis disimpan pada memory perangkat atau memori internal setiap handphone, apabila sudah terlalu banyak dan memori perangkat kecil, hal ini dapat menyebabkan gagalnya kita menyimpan foto atau video hasil kamera. sehingga sering muncul pemberitahuan bahwa video atau foto tidak dapat disimpan karena tidak cukup ruang.

Hal ini dapat di atasi dengan menambahkan memori eksternal pada handphone, caranya yaitu dengan memindahkan tempat penyimpanan hasil kamera dari penyimpanan perangkat (Memori Internal)  ke kartu SD (Memori Eksternal), untuk pengaturannya dapat anda setting pada sistem pengaturan kamera. 

Untuk demo kali ini kita akan menggunakan pengaturan kamera dari Samsung Galaxy J7 2016, sesuai dengan pertanyaannya. untuk yang lainnya caranya sama tinggal disesuaikan saja. admin akan menyertakan gambar agar lebih mudah.

Artikel Terbaru Untuk Anda

1. Buka kamera handphone, seperti ketika anda ingin memotret. kemudian masuk pada pengaturan.

Otomatis Menyimpan Foto dan Video Hasil Kamera Ke Kartu SD di Samsung J series
2. Masuk pada lokasi penyimpanan, kemudian pilih kartu SD.

Otomatis Menyimpan Foto dan Video Hasil Kamera Ke Kartu SD di Samsung J series

Dengan demikian maka penyimpanan dari hasil foto ataupun video akan otomatis tersimpan pada memori eksternal. sehingga tidak akan membebani memori perangkat atau memori Internal. (salam attam08).

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Otomatis Menyimpan Foto dan Video Hasil Kamera Ke Kartu SD di Samsung J series yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Otomatis Menyimpan Foto dan Video Hasil Kamera Ke Kartu SD di Samsung J series | admin | 4.5