Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

Buat akun Google baru dari sebagian orang mungkin masih dirasakan ribet, Gimana Caranya? apalagi jika Anda pengguna baru Android Xiaomi. Mari cari tau setelan penting apa saja setelah selesai daftar Gmail lewat perangkat hp Xiaomi di panduan ini.

Baca info lanjutannya dibagian bawah…!

Akun Google adalah sebuah alamat email Gmail yang bermanfaat untuk mengakses semua produk dari Google.

Akun Google pada Android sangatlah berperan penting loh…

Mengapa demikian karena fungsi dari Akun Google sendiri bisa diibaratkan sebagai kunci utama untuk akses penuh ke perangkat Android baik hp atau tablet, selain kegunaan vital lainnya yang saya uraikan di bawah ini.

Melalui artikel ini saya akan share tentang info buat akun Gmail lewat Hp Xiaomi Redmi 3 Pro lalu sebenarnya apa saja kegunaan akun Google di Android.


Fungsi Akun Google di Android:

  1. Integrasi ke semua perangkat Android. Di awal set-up tablet atau hp Android baru user selalu diminta untuk meng-integrasi ke server Google bahkan setelah factory reset Android
  2. Akun Google digunakan untuk menyimpan kontak telepon dan email secara cloud server. Saat Anda menambahkan kontak baru ke Gmail otomatis tersimpan di server dan cara melihat back-up semua kontak Android di contacts.google.com
  3. Mengakses ke semua produk aplikasi Google. Android sangat berhubungan erat sama Akun Google kita harus masuk dengan Gmail untuk akses aplikasi seperti Google +, Youtube, Google Maps, Google Drive, Chrome, Google Now dll.
  4. Melacak hp Android yang hilang. Dengan Android Device Manager kita bisa mengunci, hapus data, menderingkan ponsel dari jarak jauh dengan jaringan internet.


Sebenarnya jika kalian sudah memahami Android, panduan buat akun Google seperti ini pasti akan kalian libas.

Kenyataannya pada proses awal setup Android baru atau setelah riset setelan pabrik, kita langsung di suguhkan tampilan tab pembuatan akun Google atau pilihan masuk dengan Akun Gmail yang sudah dimiliki.


Artikel Terbaru Untuk Anda

Namun bagi user Android baru cara daftar Gmail seperti ini sangatlah penting, mengingat langkah – langkah buat akun Google yang benar tanpa gagal sangat dibutuhkan.


Tidak bisa tambah akun Google di Xiaomi? coba cara ini ya…


Membuat email yang valid itu bagaimana, bikin password untuk Gmail yang kuat itu contohnya kayak apa, semua akan saya jelaskan disini.


Serta perhatikan tips penting untuk membuat akun Google jadi lebih aman. Baca juga dibawah kalau sudah selesai mengikuti langkah cara daftar akun Gmail dengan tuntas.


Persiapan Buat Akun Google Baru di Android :


  • Perangkat tablet atau hp Android (tanpa pc komputer / laptop)

  • Koneksi internet yang stabil di perangkat Android (wifi atau kuota internet)

  • Nomor telepon untuk kode verifikasi akun saat daftar


Buat Akun Google Baru di Android Xiaomi Redmi 3 Pro


Setelah semua persiapan yang dibutuhkan untuk buat akun Gmail telah siap, segera ikuti tahapannya…!


  1. Langkah awal, buka hp Xiaomi baru Anda kemudian masuk pada Setelan > Pilih Akun lain. Setelah masuk tampilan Akun lain, sentuh Tambah > sentuh ikon Google.

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

  2. Keluar tampilan Tambah akun Anda, pilihlah Atau buat akun baru
    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro
  3. Kemudian saat berada di Buat Akun Google yang harus di isikan Nama depan dan Nama belakang asli. pilih BERIKUTNYA. Setel Informasi Dasar yang berisi tanggal lahir dan jenis kelamin. Sentuh BERIKUTNYA

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

  4. Pada tampilan yang menawarkan dua Cara masuk akun Google langsung pilih BERIKUTNYA

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro
  5. Dalam proses Buat Sandi ketikkan kata sandi kuat (rumit) yang berisi kombinasi huruf besar kecil, simbol atau angka contohnya Mog^berk4h. Pilih BERIKUTNYA kalau sudah

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

  6. Tambahkan nomor telepon yang dapat digunakan untuk mengganti password Gmail jika lupa. Dan sentuh BERIKUTNYA

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

  7. Sentuh tombol Verifikasi dan lihat SMS yang masuk kemudian ketik ke kolom Masukkan kode 6 digit lalu sentuh BERIKUTNYA

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

  8. Langkah selanjutnya pilihlah LAINNYA > SAYA SETUJU > pada tampilan Akun Google Anda sentuh BERIKUTNYA
    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro
  9. Pilih yang Lain kali saja kemudian LANJUTKAN pada Siapkan info pembayaran ini

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro

  10. Selesai, kita sudah berhasil membuat akun Gmail baru dan siap digunakan untuk masuk di Playstore dan mengakses aplikasi dari Google

    Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro


Cara Agar Akun Google Aman:

Ada beberapa cara membuat akun Google tetap aman dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Periksalah di hp Android apakah ada virus dari aplikasi yang di instal baik dari Google Play store atau sumber terbuka.
  • Lakukan Pemeriksaan Keamanan akun secara teratur.
  • Perbarui secara berkala opsi email pemulihan akun Google.
  • Aktifkan verifikasi 2 langkah di Gmail.
  • Download pembaruan sistem operasi Android dan browser jika update-an telah tersedia.
  • Jangan pernah gunakan kata sandi Akun Google yang sama untuk daftar akun di website lain.
  • Lindungi sandi dengan tidak mengikuti tautan yang kurang dipercaya, lebih baik buka Gmail melalui aplikasi pada Android
  • Gunakan sandi yang rumit, jangan pernah memberitahukan password Gmail pada siapapun.


Sampai disini, Anda telah berhasil belajar buat akun Google baru di Android mengerti fungsi akun serta menjaga agar akun Google tetap aman.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu user Android yang baru khususnya pada merk Xiaomi. Cara ini dapat digunakan sebagai panduan daftar akun di semua tipe Xiaomi seperti Redmi 1S, Note 4G, MI4, Note Pro karena pada dasarnya sama saja. Bagikan untuk MI Fans yang lainnya…  

Ide terkait:

Nah itulah sedikit informasi terbaru dan terlengkap seputar Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro yang dapat kami bagikan agar memperluas kasanah pengetahuan anda, semoga bermanfaat. Idecara.com merupakan laman yang membahas tentang ide-ide beserta cara dalam hal teknologi, fashion, kesehatan, makanan dan lain sebagainya. Silakan melihat katalog ide-ide juga cara-cara terbaru lainnya yang telah admin sediakan, atau anda dapat melihat sesuai kategori di bawah ini. Terima Kasih.

Panduan Buat Akun Google Baru di Xiaomi Redmi 3 Pro | admin | 4.5